Ngerasa nggak sih saat kita ada banyak fasilitas hidup kita jadi lebih mudah, tapi kadnag malah kita tambah malas memanfaatkannya? Seperti keberadaan social media dan marketplace yang memudahkan kita untuk mencari uang nih. Kalau kita nggak bisa melihat peluang, banyak hal yang akan kita lewatkan salah satunya adalah kemudahan melakukan investasi! Yap, saat ini cukup dengan membuat akun di marketplace kamu udah bisa mulai belajar lho gimana rasanya bisa punya investasi dalam bentuk reksadana. Tapi penting nggak sih untuk melakukannya sekarang? Simak dulu deh poin-poin kita berikut ini!

 

Perubahan ekonomi yang terjadi bisa mempengaruhi masa depan keuanganmu nantinya

Dengan harga kebutuhan pokok yang naik turun, orang yang punya beban finansial seperti orang tua kamu pasti juga harus putar otak lebih untuk mendapatkan uang lebih. Begitupun kamu nantinya saat udah lepas dari bangku sekolah, selain harus punya bekal skill yang bisa berguna, lebih bijak kamu sudah lebih banyak tahu tentang dunia investasi.

 

Belajar investasi artinya peduli dengan diri sendiri

Bukan hanya soal uang, belajar investasi juga mengajarkan kita untuk manajemen uang dan waktu yang kita miliki. Investasi yang kita lakukan harus tepat dan untuk mengambil keputusan, otomatis harus belajar banyak dari berbagai pihak. Membuat dirimu cerdas dan juga lebih bertanggung jawab lho!

 

Memanfaatkan kesempatan selagi masih bisa

Mumpung kamu masih muda dan punya banyak waktu belajar, mencari ilmu sebanyak-banyaknya untuk  investasi penting lho! Daripada nanti kamu udah ribet dengan urusan kampus dan juga pekerjaan, nggak ada salahnya kan kalau dari sekarang udah mulai coba buka rekeningnya?

 

Belajar teratur dan memaksakan diri untuk menabung

Siapa sih yang nggak pernah tergoda untuk beli barang diskonan atau mmebeli barang koleksi yang kita suka? Dari barang-barang yang biasanya kita beli itu kalo ditabung udah jadi berapa banyak uang ya? Nah daripada kamu rugi hanya menghamburkan uang beli barang-barang itu lebih baik dipaksain nabung aja untuk investasi!

 

Investasi yang kita lakukan walaupun nilainya kecil tapi udah bisa memberikan kita banyak pengalaman sejak dini. Makanya kalau kamu bingung uang tabungan mau diapakan, coba deh investasikan!