Dengan kekuatan teknologi dan social media seperti sekarang memulai usaha juga otomatis ikutan lebih mudah. Makanya banyak banget brand lokal saat ini yang pastinya bisa berkembang dengan baik, apalagi semangat untuk cinta produk dalam negeri memang harus dibiasakan sejak dini. Sebutin deh mulai dari atas sampai bawah apa yang kita pakai lebih bangga deh pakai produk lokal! Jam tangan, sepatu, baju sampai aksesoris semuanya bisa didukung produk lokal yang kualitasnya nggak kalah dengan brand luar. Masih butuh alasan kenapa kamu harus mendukung mereka? Cek dulu deh poin-poin dibawah ini!

 

Mendukung terciptanya industri yang kompetitif

Saat kamu membeli produk dari merk lokal, otomatis kamu juga punya peran dalam meningkatkan kualitas produk mereka. Nah semakin banyak produk lokal keren yang terjual tentu akan muncul beberapa saingannya dong, dari sinilah akan tercipta industri lokal yang kompetitif dengan banyak variasi barang. Dalam jangka panjang, bakalan bisa banget ngurangin kuota import!

 

Gaya dan kualitasnya nggak kalah dengan yang impor!

Sadar nggak sih kalau Indonesia itu udah dianugerahi gaya unik tersendiri? Sentuhan tradisional dari motif-motif batik yang ada dari Sabang hingga Merauke otomatis bisa dijadikan asset yang berharga lho. Merk lokal juga udah banyak yang menggunakan motif seperti ini dalam produknya, bangga kan kalau ikutan melestarikan budaya sendiri? Apalagi dengan kualitasnya yang saat ini makin  membaik!

 

Bangga bisa membantu karya anak negeri

Punya industri lokal yang berkembang dengan baik menunjukkan ada semangat anak muda untuk maju dan mandiri. Setuju nggak? Kalau udah ada semangat seperti ini yuk kita dukung dengan membeli produknya! Kamu juga pasti lebih bangga kan kalau ada produk lokal dalam lemari?

 

Lebih hemat untuk kantongmu

Nggak bisa dipungkiri, selain pertimbangan kualitasnya saat membeli barang untuk harga juga penting. Sayang banget kalau uang kita malah dipakai untuk barang yang nggak bisa mendukung produk lokal. Setuju nggak nih?

 

Berbagai produk lokal yang dibuat oleh pengusaha muda apalagi dengan bentuknya yang kreatif tentu membuat Indonesia istimewa! Apakah kamu salah satu orang yang suka memakai produk lokal? Kalau iya, sukanya pakai barang apa nih?