5 alasan kenapa kamu harus menguasai bahasa Internasional selain bahasa Inggris!

Takhlukkan dunia dengan Bahasa!

 

Bahasa Inggris sebagai salah satu bahasa internasional yang paling banyak digunakan, pasti udah akrab denganmu sejak kecil. Dengan mendapatkan pelajaran bahasa Inggris, otomatis kita bisa lebih mudah beradaptasi dengan kultur dan juga menggunakan teknologi yang ada. Tapi tentu kita nggak boleh berpuas hati hanya menguasai satu bahasa aja, berikut adalah lima alasan utama kenapa kamu harus bisa bahasa lainnya!

 

Bahasa adalah cara untuk mengerti

Jika kita ingin mempelajari budaya lain nggak hanya harus bisa mengerti apa saja keunikan yang ada ataupun tempat-tempat wisatanya, namun kita juga hrus bis amengerti bahasanya. Dengan bahasa, kita bisa mengerti bagaimana pola komunikasi mereka dan juga mungkin beberapa istilah yang nggak kita ketahui.

 

Akan jadi nilai plus saat kamu ingin ikutan program beasiswa

Kini penilaian pada tahap seleksi beasiswa nggak smeata pada nilai akademik yang ada di raport, namun juga soft dan hard skill yang kita miliki. Mempelajari bahasa lain kan membuat kita punya nilai plus lho! Apalagi jika kita bisa berinteraksi langsung dengan warga asing.

 

Menambah rasa percaya diri dan mempertajam daya ingat

Nggak sekedar memperluas kosa kata, tapi nantinya kita juga harus bisa membuat struktur kalimat yang benar dan hal ini tentu penting banget jika kita belajar bahasa asing. Walaupun nggak mudah, nyatanya kita juga bisa mempertajam ingatan lho!

 

Punya wawasan lebih luas terhadap budaya lain

Ketika kita sudah punya rasa percaya diri menggunakan bahasa lain, maka jalan yang terbuka bagi kita untuk mempunyai pengalaman baru juga lebih terbuka. Nantinya kita pun bisa lebih punya empati, simpati dan toleransi yang berguna.

 

Bisa menikmati budaya negeri lain dengan bahasa aslinya

Ingin bisa nonton film dari luar tanpa subtitle? Atau bisa fasih menyanyikan lagu asing tanpa harus melihat teks dan mengerti artinya? Jika kamu mempelajari bahasa lain, tentu hal-hal menyenangkan ini nggak akan kamu lewatkan!

 

Nah kalo udah tau manfaatnya, kira-kira apa sih yang menyebabkanmu belum memulai? Untuk level beginner, kamu bisa mengakrabkan diri dulu dengan berbagai aplikasi yang tersedia di smartphone untuk belajar. Plus kamu juga bisa mulai nonton film dari negara lain lho, seru kan? Kira-kira bahasa apa yang ingin kamu kuasai? Kita tunggu komentarmu ya!