Saat udah naik level jadi mahasiswa, kegiatan belajar memang harus ikutan naik level apalagi dengan materi yang banyak dan dosen dengan karakter yang berbeda. Fokus belajar memang harus jadi prioritas, tapi jangan sampai lupa kalau dunia kampus bukan hanya belajar teori. Kamu harus bisa memanfaatkan waktu untuk ikutan kegiatan kemahasiswaan yang seru dan beragam! Memang nggak wajib sih untuk ikutan, tapi coba cek beberapa poin dibawah ini yuk! 

 

Bisa kehilangan banyak pengalaman penting lho

Menjalani keseharian sebagai mahasiswa memang sudah sibuk, tapi yakin nih nggak mau ngelirik apa yang dikerjakan oleh kakak-kakak tingkat? Banyak event  seru yang bisa dibuat, muali dari konser sampai pentas seni hingga kegiatan social yang oke lho! Walaupun kelihatannya sepele, kamu juga bisa mendapatkan pengalaman membuat event  dan kerjasama, nggak semua orang bisa mendapatkan kesempatan ini!

 

Pemalu? Ikutan banyak kegiatan akan membantumu menghilangkan hal ini

Nggak ada yang salah jadi seorang introvert ataupun pemalu, tapi saat dewasa makin banyak orang yang harus kamu temui. Skill untuk public speaking juga mau nggak mau harus kamu miliki, dengan kegiatan yang akan kamu jalani saat bergabung lama-lama keberanian akan muncul sendiri.

 

Jadikan langkah awal untuk membuat portfolio yang baik

Kegiatan kampus nggak hanya punya potensi untuk membuat networking yang baik, tapi untuk portfoliomu nanti juga keren lho! Dengan list apa aja yang udah kamu kerjakan, pasti bisa membuatmu semangat untuk mengerjakan hal lainya.

 

Punya kesempatan break dari perkuliahan dengan cara yang oke

Nggak bisa dipungkiri, memang kegiatan kampus akan membuat waktumu banyak tersita apalagi untuk event  yang cukup panjang. Tapi daripada kamu bolos kuliah hanya untuk nongkrong, mending bisa menggunakan waktu untuk bikin kegiatan bermanfaat kan?

 

Kehilangan kesempatan untuk punya kegiaran sosial di lingkungan sekitar

Sebagai mahasiswa yang diharapkan bisa jadi generasi yang oke, jangan sampai kamu nggak pernah ikutan kegiatan social. Mulai dari volunteer sampai yang dibuat oleh kampus, berbakti pada lingkungan sekitar juga penting lho!

 

Nah gimana nih kira-kira? Sayang kan kalo waktu kuliah kamu nggak cobain berbagai aktivitas? Memang akan banyak menyita waktu dan perhatian, tapi yakin deh kalo kamu udah terbiasa sibuk dari sekarang, saat nanti kerja udah nggak bingung lagi cari waktu!