Apakah makanan favoritmu ada dalam daftar ini?

Selain konsentrasi belajar, untuk mencapai prestasi juga harus diimbangi dengan fisik yang sehat, jika
kita sehat makan pikiran kita pun akan lebih mudah menyerap materi-materi yang ada. Apalagi saat
remaja ketika asupan gizi harus benar-benar diperhitungkan, makanya kita nggak disarankan untuk
melakukan diet jika badanmu nggak memerlukan hal itu. Nah diantara banyak makanan yang ada,
beberapa jenis dinobatkan sebagai brain food alias makanan yang bisa membuatmu lebih encer!

Minyak ikan
Biasanya yang paling kita nggak suka dari makan ikan adalah kadang bau amis yang menyengat, padahal
minyak dari ikan inilah yang mengandung banyak omega 3 baik untuk kesehatanmu. Udah banyak juga
produk minyak ikan yang bebas dari aroma amis alias odorless. Mau cobain?

Cokelat
Eits, tunggu dulu! Cokelat yang dimaksud sebagai brain food disini bukan yang manis ya! Dark chocolate
walaupun sedikit pahit nggak mengandung banyak lemak yang justru berbahaya. Mengkonsumsinya
dalam jumlah yang cukup juga bisa membawa manfaat untukmu.

Sayuran Hijau
Nah kalau yang ini sih wajib kamu konsumsi setiap hari! Walaupun banyak yang sampai dewasa nggak
suka dengan sayuran hijau, banyak kok cara memasak jenis sayuran ini agar lebih enak. Mulai dari salad
sampai dipanggang dengan pasta, manfaatnya baik untuk otakmu!

Kacang-kacangan
Rasanya yang gurih dan bisa dijadikan camilan ini memang nggak ada bosannya untuk dimakan. Dengan
rasanya yang unik dan bermacam-macam jenis, kacang jadi salah satu brain food yang kaya dengan
vitamin E dan serat lho. Usahakan kamu bisa mengkonsumsi kacang dalam bentuk alami setiap hari ya!

Varian Buah Beri-berian

Siapa nih yang suka sama strawberry, blueberry dan kawan-kawannya? Selain rasanya yang unik dan
enak, buah jenis ini juga mengandungbanyak vitamin lho. Pantes deh kalau dapat predikat brain food!
Selain itu mereka juga kaya dengan antioksidan yang bisa melindungi tubuhmu.

Walaupun mungkin nggak semua makanan yang ada diatas kamu suka, tapi kalau manfaatnya baik
untukmu worth it deh untuk dicoba! Pola makan yang sehat serta menyempatkan diri untuk berolahraga
juga penting, susah sih menyeimbangkannya apalagi kamu yang sibuk dengan kegiatan luar sekolah, tapi
tetap usahakan ya!