Saat bosan hanya scroll social media sambil membunuh waktu? Atau malah sibuk ngobrol sampai nggak tahu waktu dengan teman? Memang kedua kegiatan ini nggak bisa lepas deh dari kehidupan sehari-hari karena mudah dilakukan, tapi ingat nggak kapan terakhir kamu main game yang menyenangkan bareng teman? Biasanya game dalam bentuk kompetisi dan kerjasama akan membuatmu betah, apalagi kalau bisa membuatmu lebih cerdas! Kira-kira mana nih yang akan jadi favoritmu dari rekomendasi kita dibawah ini? Cek dulu yuk!

 

Asah kemampuan mengolah kata dengan Scrabble, yuk!

Scrabble biasanya dimainkan untuk membuat pemainnya nambah vocabulary bahasa Inggris, jadi sering banget ditemukan di kelas-kelas. Sekarang juga udah banyak banget aplikasi game dengan tema scrabble yang bisa kamu mainkan online. Untuk yang ingin tambah jago bahasa Inggris, wajib praktek!

 

Penuh konsentrasi, permainan catur membuatmu lebih pintar atur strategi

Saat kita melihat orang bermain catur, memang terlihat membosankan sih tapi saat kita yang memainkannya pasti jauh deh dari kata ini! Adanya kita terus konsentrasi sambil memikirkan strategi mengalahkan musuh, dengan aturan yang ketat tentu bisa main catur bisa membuat otak kita berpikir keras. Lumayan banget untuk membunuh waktu!

 

Sudoku, untukmu yang suka matematika wajib coba!

Udah pusing nih lihat angka, masa saat main game harus yang berhubungan dengan matematika? Eh jangan salah, main Sudoku memang butuh kerja keras otak tapi saat bisa menebak mana angka yang dimasukkan bisa rewarding banget lho!

 

Tetris, walaupun sederhana, tapi bisa bikin pusing juga

Kalau yang ini sih udah akrab banget sejak kecil! Mengatur gimana caranya agar balok bisa menghilang saat ditumpuk memang kedengarannya biasa tapi saat ada tekanan waktu, main tetris juga bisa bikin pusing! Kamu bisa mengasah kemampuan dalam mengatur sesuatu lho. 

 

Monopoly, cari tau agar kamu bisa bertahan sampai akhir

Permainan yang bikin emosi selain UNO nih! Main board games yang satu ini selain menyenangkan juga bisa mengasah strategimu untuk mengatur keuangan lho, walaupun hanya permainan tapi kalo udah biasa bisa jadi hal yang positif kan?

 

Senang kan kalau bisa menghabiskan waktu dengan teman sambil mengasah otak? Memang keberadaan permainan seperti ini bisa mengimbangi kegiatan kita agar nggak jenuh, asal nggak sampai kecanduan aja nggak masalah!