“Sebenarnya kita termasuk YouTuber terkaya lho.”

Kita sedang hidup dimasa semua orang bisa menjadi influencer, terbukti dari banyaknya orang yang berlomba-lomba ingin menjadi Content Creator dan banyaknya anak kecil yang bercita-cita menjadi creator. Suatu jenis pekerjaan baru yang saat ini jadi digandrungi anak muda karena tidak saja menawarkan ketenaran dan juga kekayaan.

Padahal Kaya itu kan bukan cuma uang. Relatif. Ini yang harus kita luruskan bersama. Karena apabila bicara soal kekayaan, sebenarnya patokannya bukan hanya uang, bisa juga bicara soal pengaruh. Nah bicara soal pengaruh, sebenarnya Cameoproject termasuk Youtubers terkaya.  Kenapa kita YouTuber terkaya? Karena kita reach-nya secara influence sudah global.

Beberapa saat yang lalu (Cameo) diundang ke Kazakhstan untuk membagikan apa yang kita lakukan di Indonesia supaya mereka bisa belajar dari situ. Dan surprisingly mereka cukup amaze sama apa yang kita lakukan selama ini. Kami berbagi bukan kepada orang sembarangan, selain orang2 di United Nations, ada orang-orang dari pemerintahan Kazakhstan, Uzbekistan, Rusia, Turkmenistan, dan mereka tertarik dengan apa yang kita lakukan terhadap anak-anak muda. Istilahnya, apa yang kita lakukan di Indonesia menjadi pembelajaran untuk mengembangkan anak-anak muda diseluruh dunia agar supaya lebih kreatif. Nyata disini bahwa 'kaya' yang dimaksud bukan hanya bicara uang tetapi sesuatu pengaruh yang bisa kita bagikan.

Kami percaya bahwa anak muda Indonesia itu kreatif dan bila diarahkan dengan benar dapat menjadi influencer yang baik bagi bangsa ini. Itu sebabnya madingsekolah.id dan creatormuda academy itu ada dan agar bisa menjadi wadah orang muda indonesia kreatif untuk meningkatkan skill-nya dan dapat menjadi pengaruh baik.

Bukti dari ke-kreatifitasan tersebut tentu saja harus ditunjukkan, Cameoproject sendiri memilih untuk menunjukkan kekreatifan anak muda Indonesia dengan cara yang paling sederhana yaitu lawakan atau bahasa masa kini “recehan”. Maka dari itu di semua daerah kami pergi, kami selalu menantang anak mudanya untuk bermain lawakan bersama dengan Cameoproject.

Contoh: https://youtu.be/TmLd2jbM46A

Cameoproject yang mempunyai visi untuk influence the influencer dan menjadi jembatan generasi ini berharap bahwa semua anak muda yang kita temui mulai berani berkarya dan terus mengembangkan karyanya untuk membangun Indonesia yang lebih baik. Indonesia yang lebih baik, bukankah itu jadi keinginan kita semua? Yuk terus berkarya dan mulai dengan cara yang paling mudah.