Anxiety attack saat ini makin sering disebut, Tahukah kalian artinya?

Jangan sampai kamu nggak sadar kalau kamu juga mengalaminya ya!

 

Saat ini pengetahuan tentang apapun bisa kita dapatkan dimana saja, tentu termasuk dari internet yang tersedia setiap saat. Banyak hal yang kemudian bisa jadi pusat perhatian, terutama pandangan negative mengenai mental illness yang makin marak jadi perbincangan. Dari beberapa pembahasan tentang kesehatan mental yang nggak lagi abu-abu, anxiety attack pasti pernah kamu dengar. Kepoin bareng yuk!

 

Kenali dulu apa yang bisa jadi penyebab

Anxiety attack muncul karena banyaknya pemicu yang ada di sekitar kita ditambah dengan kondisi mental kita yang sedang down dalam jangka waktu yang lama. Misalnya saja ketika berada di lingkungan yang nggak kita suka, akan muncul rasa nggak nyaman dan berujung pada kecemasan. Tidak hanya lingkungan, faktor stress juga berperan banyak lho. Jika kamu menemukan apa yang menjadi pemicu, belajarlah untuk menerima dan mencari solusinya.

 

Gejalanya hampir mirip dengan serangan jantung lho!

Walaupun sepertinya sepele, nyatanya seseorang yang sedang mengalami serangan kecemasan ini punya reaksi fisik yang beragam. Seperti lutut yang lemas, ada rasa sakit di dada dan juga kesulitan bernapas yang pasti menyiksa, belum lagi ada perasaan takut dan bingung. Serangkaian reaksi ini bisa memicu anxiety attack yang lebih parah lho!

 

Belajar mencegah sebelum mengobati yuk!

Slogan ini selalu kita dengar hampir setiap saat namun banyak dari kita yang belum bisa mempraktekkannya dengan baik di dunia nyata. Dalam kasus ini, setelah mengetahui apa saja yang bisa jadi pemicu kita bisa melakukan beberapa langkah seperti meluangkan waktu untuk bermeditasi dan juga lebih sering ngobrol agar pikiran tenang.

 

Segera minta bantuan apabila kamu mengalaminya

Ketika anxiety attack ini berlangsung beberapa lama dan disertai gejala yang sama, tentu kamu harus mulai mempertimbangkan untuk pergi ke dokter. Tanpa bantuan tenaga spesialis, kamu akan lebih sulit lepas dari jeratan anxiety attack ini.

 

Beruntungnya kita lahir di zaman teknologi yang sudah tersebar luas, membicarakan hal mengenai kesehatan mental tidak lagi dicap sebagai hal yang negative. Jika ada temanmu yang mengalami anxiety attack, kira-kira apa reaksimu? Tinggalkan komentar dibawah ya!