Nenteng tas besar kemana-mana, nggak perlu peduli tentang dandan dan bisa melangkah bebas menikmati indahnya suatu kota adalah hal yang sering banget kita lihat dari seorang backpacker. Pernah nggak sih kamu juga punya keinginan yang sama? Kalau iya rencanakan aja liburanmu ke surganya backpacker: Bali! Dengan suasananya yang ramah turis, harga penginapan yang terjangkau dan makanan yang enak-enak, rugi kalau kamu nggak merasakan enaknya jadi backpacker disana. Biar pengalamanmu lebih oke, yuk ikuti beberapa langkah dibawah ini!

 

Tepat waktu terutama saat menginap

Saat memutuskan untuk jadi backpacker, konsekuensi untuk capek di jalan udah harus siap kamu jalani lho. Biasanya dari rasa capek ini, kita jadinya butuh waktu istirahat yang juga lebih lama, wajar kalau kita akhirnya bangun siang. Tapi ingat saat kamu menginap wajib patuh jam check out ya! Jangan sampai kamu menggunakan kamar terlalu lama dan akhirnya overtime. Bisa-bisa mengacaukan budget juga lho!

 

Pastikan mengerti aturan yang ada di tempat tertentu 

Hal yang membuat Bali begitu istimewa adalah bagaimana warganya masih mempertahankan tradisi dan budaya di berbagai tempat. Mulai dari rumah sampai tempat ibadah, semua punya aturan yang ketat. Sebagai turis yang baik, walaupun bawa barang banyak kemana-mana harus tetap menyediakan cadangan bawahan dan atasan panjang yang bisa diraih dengan mudah.

 

Jangan sampai lupakan obat-obatan pribadi 

Menjadi backpacker berarti harus siap meninggalkan segala kenyamanan saat ada di perjalanan, apalagi kalau tempat yang kamu tuju itu jauh, nyiapkan baju aja nggak cukup! Pastikan kamu juga nggak melupakan obat-obatan yang biasa kamu konsumsi. Jangan sampai di perjalanan nanti malah sakit!

 

Selalu siapkan kantong cadangan

Selalu siap sedia dimanapun adalah ciri backpacker teladan, mulai dari payung, obat-obatan dan pakaian yang pas harus kamu masukkan dalam carrier. Satu lagi yang nggak boleh lupa adalah tas cadangan! Bisa jadi kamu nanti membutuhkannya di jalan, sediakan juga kantong plastic untuk membawa sampahmu sendiri ya!


Nggak susah kan untuk menjadi backpacker teladan dengan menjaga diri dan barang? Walaupun kamu memang menjadi turis dan memberikan dana, bukan berarti kamu bisa seenaknya lho. Pastikan liburanmu nanti aman dengan cara-cara diatas ya!