Bisa dilakukan saat weekend kok!

 

Apakah sampai saat ini kamu masih termasuk orang yang mager-an alias malas-malasan saat weekend tiba? Yakin nih nggak mau memanfaatkan waktu ekstra untuk melakukan hal yang bermanfaat untuk masa depanmu? Dengan membuka usaha di rumah lumayan lho kamu bisa mendapatkan penghasilan ekstra! Belum lagi saat  ini udah banyak home industry yang melejit dengan pendapatan yang fantastis di berbagai bidang. Intip dulu deh 4 usaha yang bisa kamu lakukan saat weekend ini!

 

Homemade cookies yang mudah!

Bermodalkan alat-alat dapur yang sebagian besar sudah ada di rumah, bisa mengasah kemampuan untuk baking juga oke! Belum lagi kebiasaan kita untuk nyemil di sela-sela kegiatan juga bisa dimanfaatkan sebagai peluang. Nggak perlu yang ribet kok resepnya, cukup praktekkan yang menurutmu mudah dan rasanya enak, lumayan juga buat hampers saat ada pesta ulang tahun!

 

Jualan snack kemasan yang tinggal ambil dari supplier

Jika membuat snack sendiri masih kamu rasa terlalu berat, gimana kalo coba untuk cari supplier camilan? Dengan cara ini kamu hanya perlu melabeli snack dengan merk yang kamu miliki! Proses ini bisa kamu lakukan saat akhir pekan tiba dan sepanjang hari kerja bisa mulai jualan deh. Udah kebayang kan gimana mudahnya buka usaha di rumah? 

 

Bikin Terrarium yuk!

Suka bercocok tanam atau segala sesuatu yang berhubungan dengan dekorasi tanaman? Kalau iya kamu wajib coba untuk buka usaha terrarium! Hiasan cantik ini nggak hanya sebagai dekorasi tapi untukmu yang meragkai bisa jadi kegiatan yang bikin rileks lho! Waktu weekend kini nggak akan terbuang percuma, apalagi bisa dilakukan di rumah! 

 

Jual baju online

Jika di rumah punya banyak space yang bisa dimanfaatkan untuk etalase barang, tentu bisa menjual baju online bisa jadi pilihan. Dengan stok barang yang kamu ambil nantinya bisa kamu jual lagi hanya dengan bermodalkan akun marketplace

 

Saat mendengar bisnis rumahan beberapa dari kita udah kebayang ribetnya, tapi jangan sampai asumsi seperti itu membuat kita jadinya nggak memanfaatkan peluang. Dari 4 inspirasi usaha rumahan diatas, mana nih yang kira-kira bisa kamu terapkan?