Senangnya udah punya bisnis kecil-kecilan! Baik itu barang atau jasa yang kamu miliki, pastikan pekerjaan ini bisa kamu jalankan dengan baik. Kamu pun udah pasti ingin investasi waktu lebih banyak untuk menjalankan hal yang menghasilkan bukan? Nggak heran deh kalo akhirnya kamu banyak belajar untuk manajemen waktu agar nggak ada hal yang kamu nomor duakan serta prioritas tetap terjaga. Namun salah satu faktor yang menantang sampai saat ini adalah bagaimana membuat orang lain lebih tertarik dan percaya pada bisnis yang sedang kita bangun. Jangan khawatir kalau belum nemu caranya, scroll aja ke bawah!

 

Kualitas produk jadi nomor satu

Apakah kamu punya satu barang yang selalu kamu beli walaupun tempatnya jauh? Atau walaupun harganya mahal kamu masih belain beli deh dengan tabungan selama satu minggu? Nah inilah hasil dari produk yang bagus, kemanapun produk atau jasa yang dimiliki itu pergi konsumen selalu datang. Jadi pastikan produk yang kamu miliki selalu memenuhi ekspektasi ya!

 

Pastikan kemasan nggak asal-asalan

Salah satu hal yang mungkin jadi perhatian nomer dua adalah bagaimana kemasan dari produk kita, kalau mendesainnya asal-asalan dan akhirnya merepotkan konsumen, citra kita makin jelek dong? Untuk membangun kepercayaan memang harus dari bungkusnya dulu nih. 

 

Be humble, personal branding itu penting!

Siapa bilang faktor pemilik nggak punya andil banyak dalam menciptakan brand ? Siapa sih yang mau memakai produk dari orang yang attitude-nya jelek? Makanya kamu juga udah harus berhati-hati nih saat posting di social media! Jangan sampai blunder dan akibatnya bisa kemana-mana hanya karena salah omongan.

 

Konsisten dan tepat waktu

Salah satu bagian dari layanan yang nggak mungkin dijadikan nomer dua adalah bagaimana kita bisa konsisten saat memberikan produk dari segi kualitasnya. Jika biasanya ada bonus, maka berikanlah sesuai dengan janji, jangan sampai hari ini ada dan besoknya nggak. Jangan sampai membuat konsumen kecewa dengan pelayanan.

 

Patut bangga udah bisa membangun bisnis sendiri, tapi ternyata banyak juga ya yang harus kamu lakukan! Nggak hanya soal produk tapi bagaimana citra pribadimu juga bisa punya pengaruh yang kuat, dari tips diatas mana nih yang akan kamu lakukan?