Jangan sampai uang ekstra yang kamu miliki terbuang percuma

Seneng nih udah mendekati bulan puasa! Untuk kita bulan ini bukan sekedar untuk latihan menahan
haus dan lapar juga bersabar, namun nggak bisa dipungkiri kita juga udah mulai kepikiran tentang THR
alias Tunjangan Hari Raya, hehe. Jujur nih, biasanya kalau udah dapet bonus THR dari orang –orang
terdekat paling banyak dihabiskan untuk apa? Apakah untuk membeli gadget baru? Atau nambahin
koleksi sepatu? Pernah merasa sayang nggak sih sama uang yang udah kamu habiskan hanya untuk
barang-barang yang tren-nya bisa berganti tiap saat? Nah daripada habis percuma, lebih baik
manfaatkan untuk 4 hal ini yuk!

Bukan hanya perut yang harus diisi, tapi otak juga butuh makanan
Makanan untuk otak bukan hanya dalam bentuk makanan yang sebenarnya seperti banyak
mengkonsumsi air putih ataupun vitamin, namun berupa perspektif dan pengetahuan baru. Tentu
dengan uang ekstra yang kita miliki, membeli buku baru jadi lebih mudah!

Belajar alat music? Why not?
Pengen nggak sih bisa memainkan alat music dengan baik? Investasi uang dan waktu untuk belajar main
musik akan membuat kita lebih cerdas juga lho. Selain itu belajar bermain alat musik juga
menyenangkan untuk dijadikan hobby yang baru!

Simpan untuk menjelajah Indonesia yuk!
Siapa nih yang suka banget jalan-jalan? Kegiatan menyenangkan ini akan terasa lebih seru dilakukan jika
kita bisa lakukan dengan mandiri. Traveling nggak hanya akan membuat kita kaya dengan pengalaman,
tapi juga dengan pengetahuan yang nggak bisa didapatkan di sembarang tempat.

Belajar bahasa lain juga oke!
Saat ini bisa berbicara bahasa Inggris adalah kewajiban yang harus dimiliki oleh semua orang, selain akan
berguna saat berinteraksi dengan orang asing, kemampuan ini akan melatih otak. Namun bahasa Inggris
aja nggak cukup, menambah skill agar bisa membuat kita pandai berbahasa lain juga penting. Mumpung
ada kesempatan, daftar aja ke lembaga bahasa yang ada di kotamu.

Banyak cara untuk membuat diri kita lebih cerdas salah satunya dengan melakukan banyak investasi
pada diri sendiri. Nggak bisa dipungkiri apapun bentuknya nanti pasti membutuhkan dana esktra, nggak
ada salahnya kan memanfaatkan uang THR? Kira-kira dari beberapa pilihan diatas, kamu mau melakukan
yang mana?