Banyak yang bilang kalau masa sekolah adalah masa yang paling indah dan berharga, nggak salah sih
karena waktu-waktu ini kamu akan dikelilingi oleh teman-teman yang asyik untuk diajak seru-seruan.
Biasanya dari merekalah kamu mendapatkan referensi dalam hal apa aja yang jadi trend, misalkan aja
saat ada hal seru di internet yang viral dan kamu mau coba. Tapi kalau nggak hati-hati, malah jadinya
kamu akan mencoba hal-hal yang merugikan lho! Coba simak poin-poin dibawah ini ya!

Coba buka bisnis kecil-kecilan sendiri
Saat ini buka bisnis sendiri nggak perlu kok harus punya gedung dan karyawan, dengan keberadaan
marketplace, kita jadi mudah untuk punya bisnis kecil-kecilan. Apalagi peluang untuk jadi dropshipper
juga makin tinggi. Coba cari deh barang-barang yang sekiranya temanmu suka lalu tinggal rajin tawarkan
deh!

Memperluas circle dengan gabung banyak komunitas
Saat sekolah, tentu kita punya banyak teman dari lingkungan itu sendiri mulai dari teman ekskul sampai
teman di kelas. Tapi yakin nih nggak ingin menambah circle dengan teman baru? Kamu bisa ikutan
berbagai komunitas social yang ada di sekitar lho mumpung belum sibuk dengan tanggung jawab
lainnya!

Belajar manage keuangan sendiri dengan serius
Punya jatah bulanan yang diberikan orang tua tentu membuat kita harus bisa tanggung jawab untuk
menggunakannya dengan baik. Mumpung masih sekolah, saatnya kamu udah bisa menerapkan
kebiasaan disiplin dalam hal ini, kemampuan untuk mengatur keuangan sendiri ini akan terbawa sampai
dewasa lho!

Menghargai orang yang lebih tua dengan mencoba akrab ke mereka
Selain mencoba untuk lebih serius dalam hal mengurus diri sendiri, kamu juga harus coba untuk
mengembangkan kemampuan komunikasi dengan orang lain terutama yang lebih tua. Jangan salah,
kemampuan berkomunikasi ini penting lho! Saat terbiasa santun dan mengerti bagaimana bicara dengan
orang tua, otomatis nanti saat dewasa yang namanya canggung ilang deh!

Dengan banyaknya waktu saat sekolah, tentu mencoba hal-hal diatas sempat dong! Jangan sampai hal
yang kamu lakukan akan membuat kebiasaan baru yang buruk, karena dari kebiasaan yang kita lakukan
akan terbentuk karakter sampai kita dewasa!