Mirisnya kelangsungan kehidupan di bumi yang semakin kesini semakin memburuk, tentu terjadi karena suatu hal yang menyangkutpautkan kehidupan manusia. Semua tau apa yang telah terjadi. Sampah yang tak henti-hentinya mengalir menggantikan lautan air menjadi lautan sampah, dan juga menggantikan bukit hijau menjadi bukit sampah. Pemakaiannya yang singkat, dengan bahan yang sulit terurai, membuat limbahnya yang tak berhenti menumpuk. Apakah Ini dinamakan cinta lingkungan ? 

Keadaan zaman yang serba maju, membuat segala kebutuhan kehidupan manusia menjadi lebih berkualitas. Seperti halnya elektronika dan transportasi. Daya saing zaman yang menuntut Indonesia harus mengikuti zaman itu pula. Namun masyarakat yang tidak bertanggung jawab menyalahgunakanya tanpa memperhatikan dampaknya. Kini kondisi alam bangsa Indonesia semakin menurun dan mengkhawatirkan.

Sampah sintesis merupakan salah satu masalah terbesar yang tidak pernah ada henti hentinya membuat kita pusing kepayang. Bagaimana tidak, jika nanti pemakaian yang sudah menjadi hal wajib dilakukan manusia mengalami penumpukan yang besar. Jika kata pepatah negara kita  negara berlaut dan bersamudera susu akan menjadi Negara lautan dan samudera sampah sintesis ? dan kita hanya terdiam saja dalam hal ini ?

Kehidupan bukanlah dimana kita membeli, menikmati, menghabiskan, namun juga dampak yang terjadi karena apa yang kita lakukan. Manusia kadang lupa dengan tanah yang diinjaknya, karena apa ? manusia angkuh terhadap apa yang dimilikinya.

Kalau kita membahas persaingan dan perkembangan teknologi, apalagi enterpreneurship itu tidak akan ada batasnya. Tapi, bumi, lingkungan adalah satu-satunya tempat tinggal kita yg harus diperhatikan. Semua konsep itu harus mengandung "eco" di dalamnya, baik eco-tech, maupun eco-preneur. Tapi dengan adanya zero waste adalah satu-satunya langkah nyata dari pencegahan dan penanaman mindset yang didahului kata "sebelum", daripada menanggulangi dan terus berusaha menyelamatkan bumi yang didahului dengan kata "terlanjur"."

Dengan adanya kegiatan zero waste mari kita bersama sama melangkah maju dalam menggerakkan diri kita. zero waste adalah dimana kita digerakkan untuk selalu menggunakan barang yang tidak sekali pakai, yaitu dengan langkah gerakan memakai  tumbler, maka akan sangat mendukung dalam mensukseskan gerakan dalam mengurangi sampah sintesis.