Saat liburan tiba dan bisa berada di tempat yang menyenangkan seperti di alam, apa sih kegiatan yang ingin kamu lakukan? Apakah main air dengan wahana yang ekstrim? Kalau kamu memilih untuk melakukan watersport, jangan sampai kamu mengabaikan instruksi yang dimiliki. Semua wajib dilakukan agar saat kembali nanti kamu udah segar pikirannya, bukan malah mendapatkan cidera. Nah berikut ini kita berikan tips agar liburanmu yang ekstrim kali ini lebih berkesan dan aman!

 

Walaupun liburan usahakan tetap olahraga ringan

Masa pas liburan tetap harus olahraga sih? Iya dong! Karena menjaga kesehatan dan keadaan tubuh kita wajib dilakukan tiap ada kesempatan. Terutama saat kamu memutuskan untuk bertualang dengan wahana-wahana yang butuh fisik kuat, tentu nggak boleh di-skip! Cukup luangkan 5-10 menit untuk stretching saat liburan, akan banyak membantu fisikmu nanti kok!

 

Patuhi petunjuk dari pemandu

Mungkin melakukan watersport bukan pengalaman pertama untukmu, tapi bukan berarti kamu bisa sok tahu dan nggak mengikuti trainingnya dengan baik. Para pemandu ini sudah dibekali dengan pengalaman yang professional, jadi jangan sampai kamu nggak mendengarkan dan mematuhi petunjuk dengan baik.

 

Pilih wahana yang kira-kira bisa kamu lakukan 

Memang keluar dari zona nyaman itu penting bagi mental dan fisik kita, tapi kalau sampai kamu asal-asalan dan berkata iya tanpa mengetahui resikonya ya! Kesempatan untuk bisa bungee jumping, main arung jeram sampai sky-diving masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. Nggak usah memaksakan diri kalau kamu nggak mampu.

 

Mengerti resiko yang akan terjadi

Kalau kamu mudah terpacu adrenalinnya tapi masih ingin ikutan watersport seperti belajar selancar, harus ngerti bener nih apa yang akan terjadi. Mulai dari resiko cidera dan trauma nggak boleh kamu lupakan, karena semua kegiatan tanggung jawabnya ada pada kesadaran diri sendiri.

 

Selfie jadi nomor sekian

Saat melakukan watersport, pasti tergoda dong pengen mengabadikan momentnya, tapi hal ini nggak rekomen lho! Terutama saat kamu diving, harus menaruh perhatian pada alat yang kamu pakai, jangan sampai selfie akan menganggu konsentrasimu.

 

Punya moment istimewa bersama yang tersayang untuk menikmati liburan memang nggak bisa diganti, maka dari itu kamu wajib memastikan diri agar apapun yang dilakukan aman dari awal sampai akhir. Kira-kira hal apalagi ya yang bisa membuat liburan lebih aman?