Anya Geraldine dan Cinta Laura dipastikan tampil dalam acara VRIFEST Infina Virtual Reality Festival 2020. Acara tersebut dijadwalkan berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 28 dan 29 November 2020. Selain Anya Geraldine dan Cinta Laura, pengisi acara masih bakal bertambah.

Penampilan artis dan influencer seperti Anya Geraldine dan Cinta Laura di festival yang disebut-sebut sebagai acara virtual reality pertama di Indonesia, dipastikan berlangsung seru dan meriah. Sebab, para pengisi acara, termasuk penonton akan merasakan sajian berbeda dalam menyaksikan perhelatan besar.

"VRIFEST Infina Virtual Reality Festival 2020 merupakan sebuah konsep festival secara online dengan menggunakan teknologi VR yang menawarkan situasi real dengan tampilan 360 derajat untuk bisa dinikmati khalayak dengan pengalaman yang berbeda," kata founder Infina Oktora Irahadi di Jakarta, Selasa (10/11/2020).

 

JADI INSPIRASI

Oktora mengatakan, menjadikan perhelatan besar ini sebagai role model bagi insan kreatif lainnya untuk terus berkarya selama pandemi Covid-19. "Diharapkan, festival ini menjadi sebuah event inovasi yang bukan saja pertama kali diselenggarakan, tapi juga sekaligus memberikan inspirasi bagi insan kreatif untuk terus berkarya di tengah berbagai keterbatasan karena wabah pandemi," kata dia.

 

KOLABORASI

Dijelaskan dia, VRIFEST Infina Virtual Reality Festival 2020 merupakan hasil kolaborasi Infina, platform pemasaran digital yang mempertemukan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dengan nano influencer, dengan Akar Digital Indonesia dan Shinta VR. 

Oktora menjelaskan, festival ini juga diharapkan manjadi platform baru bagi para UMKM untuk bisa memasarkan produknya dengan pengalaman yang berbeda.

 

DUA HARI

Selama dua hari pelaksanaan, VRIFEST Infina Virtual Reality Festival 2020 menghadirkan sederet influencer dan bintang tamu kenamaan sebagai pengisi acara, di antaranya Cinta Laura, Anya Geraldine, Kallula, Gerry dan Bella, Julian Jacob, Dhea Siregar, hingga band anak muda yang sedang melejit namanya, HiVi!

 

3D Interactive

Dengan menggunakan smartphone berbasis android, pengunjung dapat menikmati acara ini dengan tampilan visual secara 360 derajat atau biasa disebut 3D interactive.

"Namun, pengalaman ini akan semakin maksimal bila pengunjung menggunakan tambahan alat VR Cardboard atau VR Box agar konten yang disajikan lebih imersif dan terlihat nyata," kata Co-founder Shinta VR, Andes Rizky, dalam kesempatan yang sama.