Ingin segera dapat beasiswa? Ikutin 4 tips wawancaranya ini, gampang kok

Udah tinggal selangkah lagi mewujudkan salah satu mimpimu!

 

Ketika mendengar kata ‘beasiswa’, apa yang pertama kali terbayang di pikiranmu? Bisa mendapatkan kesempatan untuk kuliah di kampus impian tanpa biaya pasti udah bikin perasaan seneng banget! Setelah persiapan jauh-jauh hari dan berkas yang mungkin numpuk, kini udah tinggal selangkah lagi menuju impianmu, yaitu melakukan wawancara! Walaupun pikiran mungkin udah stress dengan rangkaian test yang kamu ikuti, jangan sampai lalai nggak mempersiapkan diri untuk tahap ini ya!

 

Mindset adalah yang utama

Cobalah untuk mengingat-ingat apa saja yang sudah kamu lakukan sampai bisa di tahap ini, dari perasaan campur aduk antara senang dan nervous yuk gunakan pikiran positive dan bahagia jadi yang utama! Dengan membawa vibe ini kemanapun, melakukan wawancara akan jauh lebih mudah dan percaya diri muncul dari dalam dirimu.

 

Gagal itu udah biasa

Saatnya berhenti untuk menganggap kegagalan adalah akhir dari semuanya, karena dari setiap langkah yang telah kamu tempuh, pasti ada proses belajar yang kamu alami. Belum lagi kesempatan untuk mendapatkan beasiswa ini langka banget lho, bisa sampai tahap ini tentu ada kebanggaan tersendiri, jadi simpan baik-baik mindset ini ya!

 

Coba nikmati setiap moment

Saat bertemu dengan yang akan memberikanmu pertanyaan, biasanya pikiranmu udah kemana-mana nih. Perasaan takut dan prasangka terhadap apa yang akan ditanyakan membuat kita makin nggak fokus, daripada diliputi perasaan negative, coba senyum dan nikmati proses ngobrol ini yuk!

 

Jadilah diri sendiri, jangan berlebihan

Tahap wawancara ini nggak untuk menghakimimu, tapi untuk mengenalmu lebih jauh. Apa yang kamu pikirkan, bagaimana kamu akan menyikapi berbagai isu dan kepribadianmu. Jadi inilah saatnya kamu menjadi versi terbaik untuk dirimu sendiri.

 

No pain, no gain. Nggak ada hal yang bisa kita dapatkan dengan mudah tanpa usaha terlebih dahulu. Seperti yang kamu lakukan untuk mendapatkan kesempatan ini patut diberi tepuk tangan lho! Namun tentu perjuangan untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi belum usai. Jadi kamu harus tetap semangat! Mana nih tips yang menurutmu paling oke? Share komentarmu dibawah ini ya!