Hayo ngaku, saat punya uang lebih kira-kira udah abis untuk apa aja? Untuk jajan? Atau beli barang-barang yang kamu suka? Saat kamu ingin punya investasi dan kebetulan sedang punya banyak uang yang bisa digunakan, berarti moment ini harus kamu bisa manfaatkan untuk investasi! Nggak melulu ngomongin tentang bursa saham yang ribet, tapi investasi juga bisa kamu lakukan dalam bentuk barang kok! Kita punya beberapa contoh barnag yang bisa punya potensi besar untuk jadi passive income untukmu. Simak yuk dibawah ini!

Barang-barang koleksi

Jangan dikira barang-barnag ini hanya untuk anak kecil, walaupun bentuknya mini tapi harganya bisa selangit lho! Coba deh kamu memanfaatkan uang yang dimiliki untuk membeli barang koleksi seperti action figure, buku ataupun mulai mengoleksi koin yang suatu saat bisa punya nilai fantastis!

Walaupun naik turun, emas bisa jadi investasi lho!

Sampai saat ini emas untuk aksesoris masih banyak diminati, namun kamu juga bisa menjadikan emas sebagai langkah awal untuk investasi lho. Walaupun harganya naik turun, asalkan kamu bisa menjualnya di saat yang tepat, harganya bisa menguntungkan! 

Barang yang bisa disewakan

Salah satu cara investasi bukan hanya memendam barang dan menunggu moment untuk dijual, tapi juga bisa memanfaatkan barangnya untuk ‘diputar’ kembali. Coba deh kamu investasi dalam bentuk alat yang bisa disewakan seperti alat music untuk kegiatan live acoustic, sepeda gunung yang bisa dipakai untuk weekend atau bahkan baby stroller! Banyak lho peluang yang tersimpan dalam bidang ini!

 

Memang mahal sih, tapi punya tanah adalah investasi cemerlang!

Saat kamu punya rezeki lebih dan ada tanah yang tersedia dengan harga terjangkau, lebih baik kamu manfaatkan deh! Walaupun letaknya mungkin jauh, nggak strategis bahkan mungkin masih sepi bukan berarti nanti nggak ada yang butuh. Kamu bisa mendapatkan harga yang fantastis lho!

Menahan keinginan untuk menghamburkan uang yang kita miliki memang sulit, apalagi saat ada teman yang juga hobi belanja, yang namanya cita-cita untuk investasi bisa lenyap! Agar hal ini nggak terjadi padamu, makanya untuk nabung harus kamu sempatkan selalu, nggak mau kan uang yang kamu miliki nggak bisa ‘diputar’ kembali?