Saat kumpul bareng teman dan voting mau nonton film apa, kira-kira ada nggak yang paling semangat nonton film horror? Bahkan walaupun adanya jam midnight, pasti dibela-belain deh! Nonton saat jam terakhir emang punya sensasi tersendiri, karena suasana lebih sepi kamu juga bisa lebih konsentrasi saat menikmati jalan cerita, tapi kalau yang ditonton film horror, yakin mau coba? Kalau untuk penikmat genre yang satu ini sih yakin nggak akan ada masalah, mereka emang punya karakter sendiri yang khas sih! Seperti apa contohnya, simak poin-poin kita dibawah ini ya!

 

Punya mental kuat

Karena terbiasa untuk melihat moment yang mengejutkan saat nonton film horror, akhirnya sikap yang seperti ini menular saat ‘kembali’ ke dunia nyata. Orang yang suka film horror lebih kuat mentalnya dibandingan yang nggak suka lho! 

 

Suka banget sama tantangan

Film horror yang penuh dengan jump-scare dan alur cerita yang biasanya nggak mudah ditebak jadi salah satu sebab kenapa penggemar genre yang satu ini suka dengan tantangan. Rasanya setiap menit yang berlalu saat nonton film adalah tantangan yang harus diselesaikan. Jadi saat mereka dihadapkan pada situasi yang sulit, udah biasa tuh.

 

Rasa percaya dirinya juga tinggi lho!

Rasa deg-deg-an, penasaran, bahkan takut saat nonton film horror akan mengubah cara pandang orang yang suka nonton genre ini terhadap situasi yang sulit. Karena udah merasa pernah menghadapi hal yang mengerikan saat melihat film, hal ini akan terbawa ke dunia nyata. Keren kan?

 

Lebih mudah bahagia

Percaya atau tidak, rasa bahagia juga bisa dipicu dari perubahan hormon yang terjadi saat menonton film horror. Ada hormon bahagia yakni dopamine, serotonin dan oksitosin yang dilepaskan oleh otak saat kita menyaksikan hal yang menyeramkan, karena adanya perubahan ini tubuh juga lebih mudah merasakan kebahagiaan dengan instan.

 

Nah kira-kira cocok nggak nih karakter penyuka film horror dengan pribadinya yang asli? Biasaya adapa yang dirasakan akan tercermin dalam kesehariannya lho. Begitupun dengan temanmu yang suka film rom-com alias romantic comedy biasanya sih akan lebih mellow . Apakah kamu termasuk salah satu penggemar genre yang satu ini?