Inilah 6 Manfaat meditasi untuk otakmu yang selalu sibuk!

Ketenangan diperlukan dalam keadaan apapun

 

Untuk kamu yang sedang menjalani aktivitas sekolah sampai sore bahkan menjelang malam, pasti udah capek banget. Walaupun udah saatnya istirahat pun kadang kamu masih sibuk memikirkan apa aja yang harus dilakukan keesokan harinya. Nah kalau kamu udah terjebak dalam rutinitas, saatnya kamu mundur dan belajar untuk lebih rileks. Meditasi adalah salah satu cara terbaik!

 

Meditasi melatih otak kita untuk lebih kalem

Pada saat melakukan meditasi, pastikan kamu melakukannya dengan posisi yang benar. Walaupun diremehkan ternyata bagaimana postur kita akan membuat cara kita bernapas juga berbeda lho. Dengan bernapas lebih lega, otomatis otak kita juga bisa lebih kalem nantinya.

 

Bisa membuat perhatian kita nggak mudah pecah

Lahir di generasi yang serba mobile, mendapatkan notifikasi saat kita beraktivitas pasti bias memecah konsentrasi. Akibatnya apa yang kita lakukan nggak selesai-selesai dan dengan belajar menemukan ‘ruang’ dalam otak kita, meditasi membuat konsentrasi akan lebih tertata.

 

Dengan ketenangan, kamu juga bisa bersikap lebih baik

Coba bayangkan apa yang terjadi jika kamu mudah emosi dan diberi beban yang berat? Pasti hal-hal negative yang akan kita lakukan. Nah dengan meditasi otomatis ada ketenangan yang kita miliki dan biasa kita lakukan, kebaikan pun lebih sering keluar dari diri kita.

 

Untuk kamu yang susah tidur, meditasi akan banyak membantu

Dengan banyaknya hal yang nggak bisa membuatmu tidur nyenyak, meditasi akan membuatmu lebih nyaman. Kamu juga bisa meditasi sebelum tidur, tambahkan lilin dengan aroma yang menenangkan, dijamin bisa pulas deh!

 

Beraktivitas dibawah tekanan tinggi? Nggak masalah!

Kadang apa yang kita lakukan harus bisa diselesaikan dengan sempurna, saking banyaknya bisa jadi membuat kita stress sendiri. Saat kamu bisa membiasakan diri untuk tenang, otomatis dengan konsentrasi yang tinggi akan membuatmu lebih kalem.

 

Akan menjauhkanmu dari kebiasaan multitasking

Walaupun dulunya multitasking banyak dilakukan, namun nyatanya kebiasaan ini jelek lho! Dengan belajar fokus hanya untuk mengerjakan satu hal, kita akan bisa lebih maksimal dalam belajar.

 

Gimana? Kira-kira udah mau cobain meditasi belum? Nggak perlu waktu berjam-jam, cukup luangkan setiap hari selama 20 menit agar otakmu tetap fresh. Walaupun mungkin awalnya kamu nggak nyaman dan kesulitan, yakinlah bahwa pikiranmu juga butuh jeda. Bagaimana menurutmu? Kita tunggu komentarmu ya!