Saatnya menerapkan psikologi warna nih!

 

Apakah kamu pernah merasa nggak nyaman ketika berada di ruangan dengan cat hitam? Atau hawa terasa lebih panas saat kamu berada di tempat yang bernuansa merah? Kalau kamu menjawab iya untuk dua pertanyaan diatas, hal itu membuktikan kalau otak kita sangat terpengaruh dengan apa yang ada di depan mata. Warna memang jadi salah satu aspek visual yang bisa kita manfaatkan untuk membuat suasana hati lebih baik. Nggak percaya? Coba deh terapkan 5 warna dibawah ini!

 

Kurang semangat? Coba letakkan gambar dengan warna kuning di meja belajar

Warna yang identik dengan semangat dan keceriaan ini juga bisa membantumu saat belajar, dengan warna yang mencolok, mood juga akan ikutan naik. Otomatis waktu belajarmu akan jauh dari kata bosan!

 

Cobain warna ungu tua saat kamu berusaha tidur

Warna keunguan setahun kemarin emang hype banget sebagai color of the year, nggak ada salahnya kan menghadirkan suasana seperti ini saat kamu tidur? Memilih warna ungu dengan suasana yang remang-remang akan membuat tidurmu lebih nyenyak dan bangun lebih semangat!

 

Ingin foto makanan lebih menggoda? Usahakan gunakan warna hangat seperti cokelat dan merah

Merah dan cokelat termasuk warna ‘hangat’ yang banyak digunakan oleh brand besar saat mempromosikan barangnya. Begitupun saat kamu ingin memposting foto makanan, bisa banget menghadirkan warna-warna ini!

 

Pakai aksesoris serba biru akan menyejukkan di hari yang panas

Cuaca udah panas, kena paparan sinar matahari dan melihat warna yang hangat seperti merah dan orange akan membuatmu juga ‘tambah panas’! Walaupun warna hanya akan menghadirkan efek placebo, memakai warna sejuk dan dingin akan membuat mata ikutan tenang kok!

 

Hitam bisa membuatmu lebih tegas!

Udah bukan rahasia lagi kalau warna satu ini jadi favorit semua orang, selain bisa membuatmu tampak lebih ramping kesan tegas juga bisa kamu dapatkan lho! Warna hitam bisa jadi alternative yang pas saat ingin padu padan fashion.


Walaupun kelihatannya sepele, warna yang ada di sekitar kita nyatanya bisa membuat mood lebih baik lho! Oleh karena itu dalam menentukan warna juga nggak bisa main-main, bahkan udah ada metode terapi warna yang bisa membantu teman kita yang berkebutuhan khusus lho! Apakah warna favoritmu ada dalam rekomendasi kita diatas?