Puas hanya mendengarkan? Kali ini coba mainkan!

 

Genre musik apa yang selama ini selalu bisa membuat mood-mu membaik seketika? Pop? Rock? Atau musik apapun dari musisi favorit? Saat kita mendengarkan bahkan sampai merinding sendiri saat telinga menerima berbagai rangsangan nada pengen nggak sih suatu saat bisa ikut main alat musik? Jangankan memegang instrumen , rasanya membaca berbagai nada dan menghafalkannyaaja udah pusing! Eits, jangan pesimis dulu berikut ini adalah 5 hal yang bisa membuktikan kalau belajar main musik itu penting!

 

Belajar alat musik akan membuatmu otak lebih baik

Saat kita mempelajari sesuatu, ada proses yang terjadi dari apa yang kita lihat, apa yang kita lakukan dan bahkan apa yang kita rasakan dalam otak. Musik menjadi ‘jembatan’ dalam otak kita untuk bisa mengenail suara, gerakan dan insting saat melakukan sesuatu.

 

Ingatan juga bisa lebih tajam 

Ingat kan waktu kecil dulu lagu selalu bisa jadi salah satu cara belajar? Hal ini membuktikan kalau dengan irama tertentu, otak kita akan lebih mudah menghafalkan sesuatu. Menyesuaikan irama untuk menjadikannya lebih edukatif dengan lirik yang oke bisa membuat proses belajar lebih menyenangkan. Apa kamu masih melakukannya?

 

Musisi ternyata lebih jago multitasking!

Saat bekerja, seorang musisi nggak hanya memainkan alat musik tapi juga harus bisa mengerti bagaimana alatnya bisa bekerja dengan baik. Belum lagi jika bermain dalam satu band, sinkronisasi pasti dibutuhkan dan hal inilah yang membuat musik bisa membiasakan diri kita untuk multitasking juga.

 

Mood happy muncul dengan mudah

Musik nggak hanya berperan saat kita belajar, tapi juga bagaimana suasana hati kita. Coba ingat-ingat deh, kapan terakhir kamu malah marah-marah dan nggak mood saat mendengarkan musik? Nggak pernah kan? Apalagi jika kamu bisa memainkan instrumen , mood happy akan selalu on!

 

Stress bisa menjauh saat kamu belajar alat musik

Jika mendengarkan musik aja bisa membuat perasaan lebih baik, saat kita bisa memainkan salah satu instrumen akan ditambah dengan rasa puas yang nggak bisa diganti. Kombinasi apa yang kamu rasakan inilah yang bisa menjauhkan stress.

 

Nggak perlu jadi manusia yang jenius dulu untuk bisa belajar alat musik! Dengan banyak latihan, lama-lama kamu juga akan terbiasa kok. Kira-kira instrumen mana nih yang ingin kamu pelajari?