Kadang terbersit nggak sih pikiran tentang masa depan karirmu nanti? Dari apa yang kamu jalani tiap hari, apakah kira-kira udah sejalan dengan apa yang kamu inginkan? Kalau kamu belum menemukan jawabannya, kemungkinan besar kamu belum kepikiran juga nih prospek kerja apa yang nantinya bisa kamu raih setelah lulus. Padahal mikirin tentang pekerjaan nanti juga perlu banyak pertimbangan lho dari sekarang! Cek dulu yuk beberapa poin berikut ini!

 

Supaya tetap fokus dengan apa yang dijalani saat ini

Kegiatan sekolah yang padat mulai dari materi sampai tugasnya yang banyak membuat kita ribet sendiri memang menyita banyak waktu. Bahkan saat weekend pun, masih banyak diantara kita yang harus ngelembur ngerjain tugas dan kerja kelompok. Walaupun lelah, coba deh ingat kalau apa yang kamu lakukan sekarang adalah bentuk investasi untuk masa depanmu. Dijamin akan balik fokus lagi kok!

 

Semangat juga tetap terjaga lho!

Mengingat jalur karir apa yang ingin kamu tempuh juga berguna saat semangat sedang turun, memang kalau nggak ada keinginan kuat susah deh untuk berkembang. Pikiran yang positif akan membuat kebiasaan baik yang berusaha kita lakukan lebih menyenangkan untuk kita jalani. 

 

Termotivasi untuk 'curi start' duluan dengan magang saat ada kesempatan

Susah membayangkan gimana nanti kita akan jadi manusia super sibuk dengan tugas sampai males deh mikirin prospek yang ada. Padahal nggak jarang ada kesempatan magang lho di kantor tertentu, walaupun hanya sebagai anak magang nantinya pengalaman yang akan didapatkan berharga lho!

 

Nggak 'lupa diri' dengan kenyataan yang ada

Sadar atau tidak, hidup kita saat sekolah itu enak banget! Bener deh kalau orang tua bilang masa yang paling indah adalah masa sekolah. Walaupun tetap punya kewajiban, menjalaninya masih senang kan? Dengan mengingat nantinya kita udah harus punya plan dan pekerjaan setelah lulus akan membuatmu tetap ingat dengan kenyataan usai lulus.

 

Bisa punya tempat di otak untuk memikirkan prospek kerja saat kuliah memang butuh tenaga tersendiri. Mengingat apa yang nantinya harus kita selesaikan dan capai adalah salah satu cara memotivasi diri yang tepat lho, semoga poin-poin diatas bisa membantumu ya!