Semoga kamu bisa cepat move on ya!

Banyak yang bilang kalau kehilangan itu bisa membuat kita lebih dewasa, nyatanya ketika kita sedang
sedih karena nggak punya kesempatan untuk ketemu yang tersayang rasanya susah banget menerapkan
hal ini. Memang kehilangan waktu bersama orang yang berharga untuk kita akan membuat kita down
bahkan kalau nggak kuat bisa stress sendiri. Namun waktu akan terus berjalan dan perlahan kita harus
move on dari perasaan seperti ini. Berikut kita punya tips yang bisa kamu terapkan, agar perasaan jadi
lebih baik setelah kehilangan. Cek dibawah yuk!

Berikan waktu untuk diri sendiri
Apa yang kita alami mungkin nggak pernah kita bayangkan sebelumnya, apalagi jika kejadiannya
mendadak. Memang butuh waktu yang panjang untuk bisa menerima keadaan yang baru seperti ini,
jangan khawatir kamu akan membuang banyak waktu hanya untuk berduka, take your time! Semua
orang butuh proses kok.

Sabar, sabar, sabar
Saat kehilangan apa yang kita sayang ada perasaan marah, sedih dan kesal menyatu dalam pikiran dan
membuat kita selalu emosional. Saat inilah kamu sedang diuji kesabarannya, walaupun membutuhkan
waktu yang lama, percayalah yang bisa menyembuhkanmu adalah waktu. Jadi banyak bersabar ya!

Sebisa mungkin alihkan pikiran
Pikiran yang sedang sibuk menenangkan diri cenderung akan punya banyak energi, saatnya kamu latihan
untuk bisa membuat energi ini berubah jadi hal yang produktif. Bisa mulai membaca buku atau belajar
lagi materi-materi sekolah yang penting.

Belajar mengerti kalau apapun yang terjadi adalah yang terbaik
Kehilangan adalah kejadian yang nggak ingin kita alami, namun seringkali saat kita udah menerima
keadaannya akan datang rasa mengerti yang menenangkan. Kita nggak bisa mengontrol apa yang
terjadi, tapi yakin deh semua udah ada yang ngatur!

Jangan malas-malasan, coba lakukan kegiatan yang aktif!

Saat bersedih, kita cenderung mengurung diri jika kamu butuh waktu untuk membuat perasaan lebih
tenang nggak masalah kok. Tapi ingat, perasaan yang baik bisa juga muncul saat kamu melakukan
aktivitas fisik, banyakin olahraga yuk!

Beberapa cara diatas bisa kamu lakukan agar perasaan segera jadi lebih baik, namun nggak harus buru-
buru dan memaksakan diri kok. Karena tiap orang punya kepribadian yang berbeda untuk mengatasi
masalahnya. Udah siap move on setelah ini?