Hola sobat cakrawala! bertemu lagi bersama rubrik pengetahuan.

Kini kita akan membahas tentang apa saja sih harapan kalian semua buat pendidikan di Indonesia kedepannya. Pastilah kita mengharapkan mutu pendidikan yang semakin baik, tidak lupa dengan peningkatan pendidikan karakter untuk semua siswa.

            Selama ini pendidikan di Indonesia kita rasa kurang efektif dan selama ini. Pendidikan karakter yang mengefek pada siswa Indonesia tidak mampu diserap oleh siswa di Indonesia. Keberadaan kurtilas(Kurikulum 2013) disini memberi peranan penting dalam peningkatan mutu pendidikan Indonesia dan juga pendidikan karakter bagi penerus bangsa.

            Mengapa kurtilas dianggap dapat meningkatkan mutu pendidikan bangsa? Sobat cakrawala tahu sendiri kan, kini pendidikan yang ada di dalam kurtilas membuat kita jadi lebih sering menggali pengetahuan kita sendiri, dan membiarkan kita mengeksplor segala ilmu yang ada, dan tidak harus selamanya terpaku di buku pelajaran dan duduk di kelas, bosan bukan?

Selain pembelajaran di luar kelas dan penggalian potensi diri, kurtilas juga memfasilitasi kita dengan pembelajaran daring yang membuat kita bisa surfing di internet untuk mencari bahan belajar kita dan mengasah kemampuan interaksi daring kita. Hal ini juga mempersiapkan kita dalam globalisasi yang kini dipenuhi dengan penggunaan gadget. Dari situlah, lama kelamaan mutu pendidikan Indonesia akan meningkat karena Indonesia telah mampu mngikuti arus globalisasi dengan cara penerapan kurikulum diatas.

Selain melatih kemampuan siswa untuk menggali ilmu, kurtilas juga menuntut siswa untuk bertindak dan berperilaku sesuai dengan karakter bangsa. Yang dimana karakter ini diperlukan bangsa Indonesia untuk mencetak pemimpin bangsa yang tidak hanya cerdas, tetapi juga berbudi luhur yang mencerminkan karakter