Beranjak dewasa makin banyak hal yang harus kita lakukan untuk membuat hidup lebih baik, salah satunya adalah keputusan untuk pindah. Untukmu yang memutuskan untuk pindah ke luar kota dengan tujuan menuntut ilmu pasti rasanya campur aduk deh. Senang karena akhirnya bisa diterima di kampus impian, tapi juga sedih karena harus berpisah dengan orang-orang tersayang. Jangan khawatir kalau sampai kamu takut nggak bisa menjaga hubungan baik dengan teman saat harus berpisah. Berikut ini kita punya langkah yang bisa kamu lakukan agar hubungan tetap terjaga, simak yuk!

 

Selalu tanyakan kabar secara personal walaupun di sosmed update terus

Sadar nggak sih kalau kita cenderung hanya menampilkan hal-hal yang baik dan indah aja di social media? Begitupun dengan temanmu yang mungkin jauh darimu, bisa jadi apa yang ada di update-an nya nggak menampilkan apa yang sebenarnya ia alami. Maka dari itu nggak ada alasan untuk nggak terus menanyakan kabarnya dengan kalimat “Hai, apa kabar?”

 

Jangan biarkan mereka yang jauh merasa ketinggalan berita

Kehadiranmu sebagai seorang teman juga berarti lho untuk orang tersayang, berbagi nggak hanya harus kesedihan agar nggak terlalu berat dirasakan sendiri, tapi saat kamu sedang bahagia, juga harus dibagi dengan yang lainnya. Jangan sampai temanmu yang sedang jauh merasa kamu hubungi saat ada maunya aja.

 

Kirim-kiriman postcard juga seru lho!

Siapa sih yang nggak suka saat menerima hadiah? Walaupun nggak harus mahal, yang penting adalah niatnya untuk memberikan kenang-kenangan. Jika kamu berada di luar kota, sempatkan untuk mencari barang yang khas disana lalu kirimkan ke temanmu, selembar post card juga jadi hal yang unik saat dijadikan hadiah sederhana.

 

Usahakan tetap hadir saat hari istimewanya

Walaupun terpisah jauh, bukan berarti kamu nggak mengusahakan untuk datang saat ia ada kesusahan ataupun saat ia ada hari ulang tahun. Walaupun remeh, hal ini menandakan persahabatan kalian tetap special!

 

Dengan teknologi yang ada, rasanya jarak sejauh apapun akan teratasi kok! Halpenting yang harus kamu ingat dan diterapkan adalah niat baik untuk meneruskan silaturahmi agar tetap baik-baik saja sampai kapan pun. Setuju nggak?