Liburan datang lagi nih, udah punya agenda apa buat ngisi liburan?

Kalau belum ada, boleh nih melirik kegiatan kegiatan seru yang diadakan Kementrian untuk kita para pelajar di seluruh Indonesia

  1. BBM

BBM atau belajar bersama maestro merupakan satu diantara kegiatan menarik yang menjadi incaran. Dalam kegiatan ini kita yang sudah lolos seleksi sebelumnya, diajak untuk belajar langsung dari maestronya selama 15 hari. Dalam kurang lebih 2 minggu tersebut kita dapat mengenal kehidupan dan lingkungan sekitar dari sang maestro.

 

  1. FLS2N

Kita pasti sudah tidak asing lagi dengan kegiatan ini. Festival Lomba Seni Siswa Nasional merupakan ajang bagi para seniman seniman muda untuk saling mengadu bakat di tingkat nasional. Setelah melalui seleksi tingkat kota dan provinsi, para juara akan dipertemukan di ajang nasional ini. Di tahun 2019 , kabarnya FLS2N akan diadakan di kota dewata, Bali.

 

  1. FLS

FLS atau sebelumnya dikenal dengan nama Akademia ARKI. Juga merupakan ajang nasional yang menarik untuk diikuti. Disini kita diajak untuk ikut menjadi agen literasi yang dapat membantu meningkatkan minat literasi teman teman di seluruh Indonesia. Sejak tahun 2015, terdapat 3 cabang di kegiatan ini, yakti cipta komik,cipta syair dan cipta cerpen. Nah, di tahun 2019 ini ada tambahan cabang baru loh, yaitu cipta meme. Waduh, menarik sekali ya.

 

  1. Fiksi

Selanjutnya adalah fiksi! Kegiatan ini cocok buat kalian yang senang berwirausaha. Selain bisa menambah pengalaman, dengan adanya kegiatan ini kita dapat menambah relasi sebanyak banyaknya untuk kelancaran bisnis kita. Ada banyak Bidang lomba FIKSI yang bisa kamu pilih, yaitu bidang kriya, fashion, desain grafis, aplikasi dan permainan aplikatif digital, boga, hingga budaya dan lintas usaha. Eits, kamu juga bisa mengajak satu orang temanmu untuk ikut serta dalam kegiatan ini.

 

  1. Apresiasi Perupa Muda Indonesia

kalau kamu senang menciptakan karya seni rupa, kegiatan ini wadah yang tepat untukmu. Dengan mengangkat tema " Utusan Sosial : Kilat Darurat" Direktorat Kesenian dan Kebudayaan beserta Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan kesempatan untuk generasi Z Indonesia untuk berkontribusi bagi Indonesia melalui bentuk karya seni rupa. kegiatan yang diselenggarakan di Bentara Budaya Bali ini akan menampilkan 50 karya terpilih dari seniman muda dari seluruh Indonesia.

 

Nah, itulah beberapa kegiatan dari Kemdikbud yang patut banget kita coba. Sebagai pelajar, sudah seharusnya kita untuk terus mencoba hal hal baru yang tidak hanya seru, namun juga bermanfaat. Ditambah lagi, kegiatan kegiatan barusan itu fully funded, atau di biayai penuh oleh pemerintah. wah, ayo ikutan!