Holla sobat cakrawala, kembali lagi bersama rubrik pengetahuan atau lebih tepatnya rubrik liburan, kan masih liburan juga nih. Admin tahu kaian pasti gabut banget pas liburan kaya gini. Mau mabar sama temen, tapi pada keluar kota. Mau main sendiri, sayang uang. Pas banget nih, rubrik liburan punya satu lokasi buat kalian yang gabut dan gamau keluar uang banyak.

     Sobat cakrawala pada penasaran kan, tempat mana yang admin saranin? Tempat ini mudah banget dijangkau buat kalian yang berdomilisi di jabodetabek. Apalagi tempatnya Cuma seberangnya komplek Monumen Nasional. Tempat ini adalah…. Perpustakan Nasional Indonesia. Apa? Perpustakan bikin bosen? Baca Buku capek? Tunggu dulu sobat, Perpustakan Nasional ga semembosankan yang sobat kira kok! Apa aja sih yang bikin Perpusnas bisa memberi kesan yang ga boring buat pemuda Indonesia buat meningkatkan minat baca mereka? Let’s check it out.

Yang pertama, Perpusnas memberikan pelayanan interaktif untuk setiap peminjaman buku oleh para anggota Perpusnas? Apa? Harus jadi anggota pasti nanti pendaftarannya ribet? Perpusnas berbeda sobat. Untuk pendaftaran kalian bisa lewat website resmi perpusnas yakni https://www.perpusnas.go.id/ kemudian kalian akan mendapatkan nomor anggota yang dimana akan digunakan untuk membuat kartu anggota. Pembuatan kartu anggota sendiri tidak memerlukan waktu yang lama, hanya cukup login di komputer perpusnas dan mendapat nomor antrian, menunggu antrian dan berfoto di depan konter hanya menghabiskan waktu kurang 15 menit. Gimana? Simpel bukan? Selain pelayanan yang interaktif, pelayanan Perpusnas juga cekatan, efektif, dan ramah. Para staff Perpusnas, mengutamakan kenyamanan anggota.

      Yang Kedua, buat kalian yang males baca buku printed out. Perpusnas punya solusinya kok. Perpusnas tidak hanya menyediakan koleksi buku printed out. Namun, Perpusnas juga menyediakan koleksi buku digital hingga kurang lebih sekitar 2 Juta judul, wow! Banyak bukan ? Selain buku, Perpusnas juga menyediakan koleksi film-film baik produksi Indonesia maupun luar negeri. Masih kurang dengan dua alasan tersebut? Di dalam gedung Perpusnas pun menyediakan wi-fi ber-bandwidth besar yang mendukung seluruh akses internet di dalam gedung Perpusnas dengan kecepatan diatas 10 MBps.

       Gimana Sobat? Tertarik buat mengunjungin Perpusnas? Jangan lama-lama nunggu lagi deh, ayo ajak teman-teman sobat sekalian buat mengunjungi Tempat yang asyik ini, dan jadilah bagian dari Usaha Meningkatkan Minat Baca Masyarakat Indonesia.