Saat hari libur datang tentunya kalian merasa senang,bukan? Bisa terlepas dari horrornya tugas-tugas,bisa bertemu dengan teman lama,bisa bertemu dengan keluarga lebih lama,dan masih banyak lagi. Namun nyatanya  tidak sedikit pula dari kalian yang malah merasa stress, mengapa bisa begitu ya? Nah  salah satu penyebabnya adalah anggaran yang  kita keluarkan  menjadi lebih  banyak.

Apakah ini yang kalian alami saat liburan? Jika iya, kalian tidak sendiri, menurut Prita Hapsari Ghozie kebanyakan orang menghabiskan 110-150% dana dari total perhitungan yang dibuat.Pastinya kalian tidak ingin kan liburan menjadi tidak nyaman seperti itu,agar hal seperti itu tidak terjadi,yuk simak tips dari saya agar anggaran dana kalian tidak membengkak.

 

PERENCANAAN  

Kebanyakan orang stress saat liburan  karena tidak dibuatnya planning,akibatnya dana yang dikeluarkanpun menjadi bengkak. Sedikit bercerita soal pengalaman saya dan teman-teman saya,liburan kenaikan kelas kemarin kami berlibur tanpa adanya planning terlebih dahulu, akibatnya sedikit dari teman kelas saya yang ikut berlibur, mereka sudah mengira dananya akan lebih besar jika kita tidak menyiapkan “celengan liburan” dari jauh-jauh hari. Jadi jika kalian ingin berlibur paling tidak siapkan “celengan liburan” kalian ya.

 

DESTINASI&INFORMASI

Nah jika anggaran dana kalian sudah siap kalian bisa memiih tujuan kalian untuk berlibur,lanjut dari cerita saya dan kawan-kawan saya, akhirnya dengan tidak adanya rencana, masing-masing dari kami mencari berbagai informasi mengenai transportasi dan destinasi yang sesuai dengan budget kami, setelah kami bertanya di berbagai agen travel kami menemukan agen travel yang tepat  hanya dengan Rp150.000 kita bisa berlibur keliling Situbondo-Banyuwangi dengan destinasi Waduk Bajul Mati dan Baluran, menurut kami itu lumayan worth it untuk kaum pelajar seperti kami. Liburan juga gak harus jauh-jauh kok cukup di sekitar tempat tinggal saja,jika ingin liburan yang jau dari tempat kalian jangan lupa siapkan perencanaan yang baik ya teman-teman, semoga bermanfaat. Happy holiday!