Tetap tenang dan nikmati harimu saat jadi anak kuliahan!

Deg-deg banget nih rasanya untuk masuk ke dunia perkuliahan! Selain udah pasti sibuk dengan
materi kuliah yang rumit, kamu juga harus bisa beradaptasi dengan lingkungan pertemanan
yang baru. Salah satu hal yang pastinya nanti banyak ditanyain sama orang tua adalah tentang
hubungan asmara nih! Pengen sih punya pacar, tapi kenyataannya saat sekolah dulu nggak
sempat sama yang namanya drama cinta monyet, apakah hal ini akan membuatmu merasa
minder saat berada di circle yang baru? Kalau iya, 4 alasan ini akan menjauhkanmu dari hal itu!
Simak yuk poin-poin kita!

Nggak ‘kenalan’ sama drama, lebih banyak waktu untuk teman!
Pacaran saat usia sekolah apalagi saat emosi masih labil akan membuatmu capek sendiri.
Itulah kenapa nggak banyak drama saat sekolah akan membuatmu lebih mudah fokus untuk
menemukan teman-teman yang asik!

Kamu lebih mengenal dirimu sendiri kok!
Menjalani suatu hubungan akan membuat waktumu sedikit banyak tersita untuk orang lain,
bahkan seringnya lebih mengenal dengan pasangan baik lebih membanggakan. Padahal belum
tentu lho! Saat kita punya banyak waktu untuk diri sendiri, lebih baik kita bisa
memanfaatkannya!

Terbiasa untuk mandiri, pasti berguna saat kuliah nanti
Ketika yang lain terbiasa menunggu jemputan, atau nggak biasa untuk jalan sendirian kamu sih
udah tau bagaimana harus bersikap! Nggak ada yang namanya galau-galauan atau sekedar
harus nunggu orang lain yang telat janjian, kamu bisa mandiri dan nyaman dengan diri sendiri.

Kamu udah biasa untuk fokus ke hal lebih penting
Saat pacaran kemungkinan besar kamu akan banyak menghabiskan waktu dengan pacaran,
rasanya menyenangkan sih tapi kadang kewajibanmu untuk belajar juga bisa jadi nomor sekian.
Saat kamu nggak terbiasa untuk pacaran, banyak kok hal penting yang bisa kamu lakukan untuk
membuka banyak potensi!

Saat muda tentu banyak mimpi yang ingin kita capai, dengan banyaknya energy yang kita punya
yakin deh kita pasti bisa melakukan apapun yang kita inginkan. Wajar jika saat sekolah, kita
tergoda untuk coba-coba pacaran, namun nggak banyak dari hubungan yang dijalani hanya
sementara dan main-main aja. Jadi kamu nggak usah minder ya!