Setelah kemarin menjalani hari yang cukup sibuk dengan berbagai agenda, waktu istirahat saat malam hari penting banget untuk fisik dan mental. Mengumpulkan energi dan motivasi agar tetap semangat memang harus jadi prioritas utama, walaupun susah sih apalagi kalau kita termasuk orang yang moody. Saat malam atau sebelumnya udah punya perasaan yang nggak karuan, rasanya pagi hari udah nggak ada semangat untuk bangun. Daripada berlarut-larut dengan emosi yang nggak karuan, yuk simak dulu beberapa kutipan yang ada di bawah ini!

 

Don’t look back, you’re not going that way.

Dalam keseharian kita mungkin banyak merasa melakukan banyak kesalahan dan susah move on dari rasa menyesal karenanya. Tapi saat kamu ingin menjadi orang yang lebih baik, saatnya kita bisa belajar dari kesalahan yang kita perbuat atau yang orang lain lakukan. Kita nggak punya kekuatan untuk mengubah yang udah pernah terjadi, hal yang bisa kita lakukan adalah terus maju dan nggak noleh ke belakang lagi.

 

“Each good morning we are born again, what we do today is what matters most” – Buddha

Sadar nggak sih kalau sebenarnya dalam setiap moment kita dihadapkan pada dua pilihan: menjadikannya hal baik, atau membuatnya lebih buruk? Kedua hal ini akan menentukan seberapa jauh kita dalam bertindak dan bagaimana suasana hari kita nanti. Tapi kalau kita selalu memilih untuk mengambil hikmah yang baik-baik aja, tentu akan ada hasil yang berbeda daripada mempermasalahkan hal-hal kecil.

 

Choose to Shine

Diantara pikiran-pikiran negative yang ada, banyak diantaranya yang tanpa sadar membuat kita nggak maksimal saat beraktivitas. Seringnya kita lebih memilih untuk membuat masalah yang ada jadi bahan untuk galau, padahal kalau kita memilih untuk bersinar dan fokus pada hal yang penting, semua akan baik-baik aja kok!

 

Rise up and attack the day with enthusiasm.

Beda kan rasanya saat kita bisa memulai hari dengan semangat yang menggebu? Rasanya mulai dari membereskan tempat tidur sampai berkemas untuk beraktivitas punya sensasi yang berbeda. Maka dari itu rasa antusias harus selalu kita datangkan dengan kegiatan yang positive!

 

Beberapa kutipan diatas belum punya kekuatan apa-apa kalau kamu belum bisa menjalankannya, makanya untuk mempraktekkan apa yang kamu lihat itu penting! Kutipan mana nih yang kira-kira bisa membangkitkan semangatmu?