Mulai suka ngopi? Ini 4 tips agar kamu dapat menikmatinya dengan aman!

Ngopi boleh, pastikan caramu sehat ya!

 

Banyak tugas tapi udah ngantuk? Solusi mudahnya tentu mulai nyeruput enaknya kopi nih. Dari yang awalnya kopi sachet, kini udah naik kasta ke tempat-tempat yang menyediakan manual brewing. Walau rasanya enak, tapi tetap ada konsekuensi kesehatan yang harus kamu tanggung nantinya kalau berlebihan. Pengen tau cara lebih sehat untuk membuat ngopimu lebih nikmat? Cek poin-poin dibawah yuk!

 

Pastikan makanmu teratur dulu ya!

Dalam kopi, selain ada kafein juga ada kadar asam yang bisa jadi nggak baik untukmu. Terutama kamu yang punya riwayat sakit maag nih. Jangan sampai kalau kamu suka ngopi tapi masih suka skip makan dengan alasan males, bisa-bisa penyakit lambung yang akan kamu miliki!

 

Kalau ujung-ujungnya insomnia, mending simpan untuk weekend

Udah terbiasa minum kopi supaya lebih mudah melek, tapi ujung-ujungnya malah nggak tidur sampe pagi! Coba simpan dulu deh keinginanmu untuk minum kopi, atau coba minum sedikit aja di pagi hari. Cukup kok untuk membuatmu melek!

 

Walaupun pahit, jangan tambahkan gula!

Dengan makin banyaknya kedai kopi yang menawarkan es kopi susu yang khas, untuk minum kopi tanpa gula, krimmer ataupun es jadinya nggak hype. Padahal cara inilah yang membuat kopi lebih maksimal efeknya dan lebih sehat untukmu lho!

 

Belajar bikin kopi sendiri juga seru lho

Kamu pasti nggak asing kan dengan fakta kalau Indonesia juga jadi salah satu surga kopi dunia? Banyak cara saji kopi yang seru banget untuk dipelajari, jangan ragu untuk tanya ke barista saat kamu main ke kafe. Kamu juga bisa tau kandungan kopi mana yang paling berat dan mana yang aman untuk kamu konsumsi.

 

Nah beberapa tips diatas tentu bisa kamu terapkan segera, intinya kita harus bisa menyeimbangkan apa yang kita konsumsi setiap hari dengan aktivitas kita. Jangan lupa juga kopi adalah salah satu warisan kuliner yang nggak bisa kita abaikan, jangan sampai kita hanya bisa menikmati kopi tanpa tahu tentang sejarah dan bagaimana cara penyajiannya ya! Apakah kamu salah satu orang yang udah mulai minum kopi?

Ngopi boleh, pastikan caramu sehat ya!

 

Banyak tugas tapi udah ngantuk? Solusi mudahnya tentu mulai nyeruput enaknya kopi nih. Dari yang awalnya kopi sachet, kini udah naik kasta ke tempat-tempat yang menyediakan manual brewing. Walau rasanya enak, tapi tetap ada konsekuensi kesehatan yang harus kamu tanggung nantinya kalau berlebihan. Pengen tau cara lebih sehat untuk membuat ngopimu lebih nikmat? Cek poin-poin dibawah yuk!

 

Pastikan makanmu teratur dulu ya!

Dalam kopi, selain ada kafein juga ada kadar asam yang bisa jadi nggak baik untukmu. Terutama kamu yang punya riwayat sakit maag nih. Jangan sampai kalau kamu suka ngopi tapi masih suka skip makan dengan alasan males, bisa-bisa penyakit lambung yang akan kamu miliki!

 

Kalau ujung-ujungnya insomnia, mending simpan untuk weekend

Udah terbiasa minum kopi supaya lebih mudah melek, tapi ujung-ujungnya malah nggak tidur sampe pagi! Coba simpan dulu deh keinginanmu untuk minum kopi, atau coba minum sedikit aja di pagi hari. Cukup kok untuk membuatmu melek!

 

Walaupun pahit, jangan tambahkan gula!

Dengan makin banyaknya kedai kopi yang menawarkan es kopi susu yang khas, untuk minum kopi tanpa gula, krimmer ataupun es jadinya nggak hype. Padahal cara inilah yang membuat kopi lebih maksimal efeknya dan lebih sehat untukmu lho!

 

Belajar bikin kopi sendiri juga seru lho

Kamu pasti nggak asing kan dengan fakta kalau Indonesia juga jadi salah satu surga kopi dunia? Banyak cara saji kopi yang seru banget untuk dipelajari, jangan ragu untuk tanya ke barista saat kamu main ke kafe. Kamu juga bisa tau kandungan kopi mana yang paling berat dan mana yang aman untuk kamu konsumsi.

 

Nah beberapa tips diatas tentu bisa kamu terapkan segera, intinya kita harus bisa menyeimbangkan apa yang kita konsumsi setiap hari dengan aktivitas kita. Jangan lupa juga kopi adalah salah satu warisan kuliner yang nggak bisa kita abaikan, jangan sampai kita hanya bisa menikmati kopi tanpa tahu tentang sejarah dan bagaimana cara penyajiannya ya! Apakah kamu salah satu orang yang udah mulai minum kopi?