Pastinya seru dan bisa berguna untuk masa depanmu!

 

Saat kita udah jenuh dengan kegiatan sekolah mulai dari kerja kelompok hingga ektra kurikuler yang nggak ada habisnya, pernah nggak sih untuk break sejenak? Memang bisa sibuk dengan kegiatan yang produktif itu menyenangkan, tapi kalau lingkungannya itu-itu aja gimana bisa berkembang? Dengan banyaknya isu social di sekitar kita yang perlu banyak bantuan nggak ada salahnya untuk gabung ke komunitas yang ada. Kira-kira apa aja ya manfaat yang bisa kamu dapatkan? Intip dulu dibawah ini yuk!

 

Praktek langsung tentang solidaritas & toleransi

Saat bertemu dengan macam-macam orang otomatis apa yang ada di pikiran kamu nggak bisa dikeluarkan begitu aja tanpa pedulu perasaan orang lain. Materi tentang solidaritas dan toleransi tentu udah pernah diajarkan di sekolah, tapi praktek di dunia nyata tentu nggak bisa dinilai dengan angka atau sekedar hukuman dari sekolah.

 

Investasi teman dari berbagai latar belakang

Punya circle teman yang itu-itu aja menandakan kalau kita suka berada di zona nyaman, memang menyenangkan sih bisa berada bersama orang yang kita kenal. Tapi kalau kamu ingin berkembang, tentu membutuhkan lebih dari sekedar teman dari lingkungan yang sama. Networking juga penting kamu lakukan sejak dini lho!

 

Kegiatan social yang dilakukan baik untuk mental

Bisa membantu orang lain punya dampak yang baik nggak hanya untuk orang yang kita tolong, tapi juga untuk diri sendiri. Kok bisa gitu? Karena otak kita akan melepaskan hormon bahagia dan puas yang akan membuat mood lebih baik lho!

 

Kerja tim membuat kita belajar adaptasi

Saat kita berada di luar zona nyaman, apapun bisa terjadi salah satunya adalah kita dipaksa untuk kerja dengan orang asing dan hanya modal percaya. Jangan khawatir, kegiatan seperti ini akan membuat kita lebih mudah beradaptasi lho!

 

Bisa merasakan break dari sekolah dengan cara yang menguntungkan!

Dengan banyaknya kegiatan baru yang kita miliki, saat kembali ke sekolah juga ada perasaan senang dan puas. Perasaan ini bisa membantumu untuk punya waktu yang lebih baik lho saat belajar!

 

Nggak hanya punya manfaat untuk diri sendiri, tapi apa yang kamu lakukan bersama komunitas juga punya dampak social yang baik lho. Kira-kira kamu pengan gabung ke komunitas mana nih?