Yuk sebarkan positive vibe dengan cara sederhana!

 

Hal apa yang biasanya kita lakukan saat ada yang memuji kita? Diam aja sambil tersipu malu, atau malah nggak ada reaksi sama sekali? Walaupun memuji adalah hal yang positif, kadang malah kita salah tingkah sendiri saat merespon. Menunjukkan ekspresi dengan jujur di depan orang lain memang kadang menyeramkan karena kita juga takut dihakimi, tapi nggak usah khawatir berikut ini kita punya 4 cara agar kamu bisa merespon pujian dengan baik!

 

“Terima kasih!”

Memberikan respon yang singkat dan sederhana adalah cara yang tepat agar kamu nggak salah tingkah, respon ini juga netral kok. Kamu nggak usah takut untuk menunjukkannya dengan wajah bahagia dan nggak perlu takut dihakimi untuk pamer. Respon  yang singkat juga bisa membuatmu nggak cepat besar kepala.

 

“Kalo nggak ada temen-temen nggak bisa kayak gini nih”

Menunjukkan rasa terima kasih dan bersyukur juga jadi cara untuk merespon pujian dengan tepat. Menyebutkan adanya peran orang lain yang telah membantumu tentu bisa jadi cara yang tepat untuk merespon pujian dengan baik dan kamu nggak akan terlihat membanggakan diri sendiri.

 

“Aku juga seneng lihat karya kamu!”

Selain dengan respon singkat dan bisa menunjukkan peran orang lain saat merespon pujian, kamu juga bisa memberikan kata-kata manis sebagai pengganti. Mengenali karya atau hasil kerja orang lain juga penting lho, dengan mengembalikan pujian nantinya bisa membuat image-mu lebih baik.

 

“Makasih banyak! Bagian mana  yang kamu suka?”

Mengucapkan terima kasih saat dipuji itu penting, namun jika kamu ingin mengetahui bagian mana yang bisa dijadikan bahan untuk membuat karya lebih baik boleh kok sekalian ditanyakan! Orang yang memujimu dengan tulus selalu bisa memberikan feedback yang baik. 

 

Bisa mendapatkan kesempatan untuk berbuat baik, punya karya yang jadi inspirasi dan bermanfaat bagi orang sekitar adalah hal yang harus kita syukuri setiap hari. Dengan adanya pujian  yang dikatakan oleh