Hari ulang tahun Republik Indonesia udah di depan mata! Selain nantinya kamu wajib ikutan upacara yang ada di sekolah, nggak sabar kan ingin pulang dan menyaksikan berbagai lomba yang khas diadakan tiap tahun ini? Nggak hanya membuatmu terhibur, menyaksikan lomba-lombanya bareng teman di komplek juga akan membuat suasana lebih akrab. Biasanya lomba apa sih yang masih kamu ikuti dan pernah juara apa aja nih? Nostalgia yuk!

 

Lomba bawa kelereng

Misinya sih sederhana, membawa kelereng untuk melintasi jarak beberapa ratus meter dengan sendok! Tapi jangan salah, menjalaninya nggak semudah yang terlihat karena kamu harus bisa menjaga keseimbangan dengan baik! Hal yang paling bikin deg-degan adalah ada kelereng yang jatuh sedangkan waktu semakin singkat. Teriakan dari orang yang memberi semangat kadang juga jadi pengalih perhatian lho.

 

Panjat pinang

Kalau yang ini sih biasanya dilakukan oleh orang yang sudah dewasa, karena tiang yang harus dipanjat selain licin juga tinggi banget! Kekompakan dan ketenangan saat memanjat tiang yang licin juga seru deh untuk disorakin. Dengan arena permainan yang menantang, hadiah yang ada diujung tiang juga beragam mulai dari TV bahkan sampai smartphone!

 

Cabut koin

Bukan cabut koin biasa, koin yang menancap di buah semangka ini biasanya membuat wajah menghitam! Apalagi kalau bukan karena permukaan buahnya dilapisi oli yang bikin lengket? Biasanya sih satu semangka berlumur cairan kental ini ditancapi uang koin untuk satu orang, siapa yang terbanyak bisa menggigit koinnya akan mendapatkan hadiah.

 

Balap karung

Kalau kamu termasuk orang yang aktif olahraga, berpartisipasi dalam lomba ini tentu bukan hal yang berat, karena selain harus lompat-lompat kamu juga harus menahan diri untuk nggak jatuh. Belum lagi sorakan suara dari para supporter nih, bikin semangat tapi juga hilang konsentrasi!

 

Sepak bola corong

Kalau yang ini sih bisa jadi lomba paling seru dan lucu! Tantangan utamanya adalah para peserta harus bisa memasukkan bola ke gawang layaknya main bola biasa tapi dengan kepala yang ditutup oleh corong kertas! Nah bisa nggak tuh encari letak bolanya?

 

Pesta sederhana yang dilakukan untuk merayakan kemerdekaan ini memang akan jadi lebih dari sekedar cerita, apalagi untukmu yang pernah ikutan pasti membawa banyak kenangan. Mana sih lomba yang dulunya sering banget kamu ikuti?