Pakai makeup memang menyenangkan, tapi apakah kamu benar-benar perlu?

Cek dulu 5 fakta tentang kesehatan kulitmu!

Jangan sampai hanya ikut-ikutan yang akhirnya bisa merugikan!

 

Keberadaan makeup tentu jadi salah satu hal yang nggak bisa terlewat begitu saja dengan tren yang ada di social media. Plus melihat before dan after dari video makeup artist is so satisfying! Dengan banyaknya makeup video yang menjamur, wajar jika kamu lama-lama terpengaruh pengen cobain ini itu bahkan mungkin udah pakai makeup di sekolah. Kira-kira perlu nggak sih?

 

Kenali dulu jenis kulitmu yuk!

Jika kamu nggak bisa mengenali jenis kulitmu yang mana, perawatan dengan produk apapun akan jadi percuma. Karena tiap bahan dari produk yang kamu pakai belum tentu sesuai dengan keadaan kulitmu, ada yang berminyak, kombinasi, normal sampai kering. Ketika kamu bisa menentukan jenis kulitmu yang mana, kemungkinan juga nanti bisa berubah seiring waktu.

 

Proteksi dan perawatan sebaiknya kamu utamakan

Mengaplikasikan foundation, mascara sampai blush di pipi memang menyenangkan! Tapi setelah kamu hapus sebaiknya segera bersihkan dengan benar ya, karena akan percuma kulit yang banyak pakai makeup tapi tidak dilindungi dengan baik. Fokus dulu menemukan cara yang tepat untuk memelihara kulit alamimu yuk!

 

Ingat, saat remaja kulit cepat berubah

Hormon yang berkembang dalam tubuhmu otomatis mempengaruhi keadaan kulitmu. Misalnya saja jika banyak jerawat yang timbul akibat kulit berminyak bisa kamu atasi kok tanpa makeup, toh biasanya bekas jerawat akan hilang sendirinya. Jadi jangan buru-buru panik salam memilih produk ya.

 

Wajahmu bisa ‘memakan’ makeup yang kamu pakai

Sebagai pelindung, kulit kita menerima banyak sekali debu yang ada di sekitar kita, begitupun dengan makeup yang nantinya kamu pakai. Jadi jika kamu meninggalkan banyak makeup di wajah, otomatis pori-pori bisa menyerap produk-produkmu dan bisa merubah warna alami kulitmu nanti.

 

Kulitmu yang ‘belum siap’ menerima makeup malah bisa alergi lho!

Secantik apapun kemasan makeup favoritmu, pemakaian bahan kimia pada makeup jika dipaksakan akan membuat kulitmu memberontak! Nggak sedikit juga kulit yang akhirnya ‘rusak’ gara-gara iritasi makeup yang digunakan saat remaja lho.

 

Melihat dirimu yang berbeda dengan memakai makeup tentu ada kepuasan tersendiri, tapi bukan berarti kamu akan kurang cantik saat nggak pakai makeup. Riasan di wajah akan percuma jika kulit kamu juga nggak sehat akhirnya, kamu tim makeup atau tim tanpa makeup nih? Share di kolom komentar ya!