Sendirian bukan berarti kesepian kok!

Menjelang masa dewasa muda, semakin banyak juga orang yang akan kita temui saat keseharian dengan
berbagai karakter. Ada yang selalu bisa membuat suasana cair dengan lawakannya, ada juga yang
bawaannya udah serius banget. Lalu ada juga kamu, yang selalu menemukan cara untuk mengisi tenaga
dalam ketenangan dan nggak diganggu orang lain. Untukmu yang introvert , kesempatan untuk
sendirian adalah hal yang nggak bisa diganti. Nah berikut adalah momen kecil yang kamu suka banget
kalau terjadi!

Ada rencana yang batal mendadak
Jika biasanya kebanyakan orang kesal ada rencana yang nggak jadi padahal udah siap-siap, kalo kamu
justru kebalikannya nih! Walaupun kamu udah berusaha untuk datang dan mempersiapkan diri dengan
baik, pengen langsung teriak “Yes!” ketika dengar rencananya dibatalkan.

Lebih enak jalan sendirian sampai berjam-jam
Bukan alergi untuk ketemu atau jalan bareng sama orang lain, hanya saja waktu untuk sendirian itu
penting untukmu. Terutama kamu nggak mau ribet karena harus nungguin teman yang sukanya molor,
malah jadinya membuatmu bete. Makanya ketika jalan sendirian kamu benar-benar menikmatinya!

Bisa ‘diem-dieman’ tanpa takut canggung
Menemukan orang yang bisa mengerti kita itu rasanya bahagia banget, apalagi untuk introvert , ketemu
dengan teman yang bisa memaklumi sikap pendiam yang kamu miliki itu langka! Untukmu nggak semua
perlu diungkapkan secara blak-blakan cukup tenangkan diri dan bicara seperlunya.

Berhasil menghindari telepon yang tiba-tiba masuk
Entah itu karena nggak sengaja atau kamu memang menunggu telponnya berhenti bordering di
smartphone-mu, yang pasti ketika kamu harus bicara di telepon rasanya aneh banget! Lebih baik kamu
berkomunikasi melalui text aja deh, ngetik panjang juga nggak apa-apa!

Nggak perlu ngomong ada saat presentasi

Ngomong di telepon atau jalan bareng aja masih pikir-pikir apalagi kamu harus maju ke depan kelas lalu
mulai bicara untuk membawakan presentasi! Nggak kebayang deh nanti bakal grogi sendiri, jadi
mendingan kamu nggak ada dalam spotlight.

Jadi seorang introvert saat berada di lingkungan yang menuntut kita harus serba terbuka dan beropini
tentag berbagai hal memang agak sulit, tapi bukan berarti kamu nggak bisa berkontribusi untuk
lingkungan social kamu. Introvert bisa jadi pendengar yang diandalkan dalam segala situasi karena kamu
nggak mau memonopoli cerita orang lain. So, keep being you!