Ketika hati sedang galau, kamu pasti membutuhkan saran maupun motivasi dari orang-orang terdekat. Petuah yang menyejukkan dan inspiratif, tentu bisa membangkitkan semangat dan kembali mengejar apa yang diimpikan. 

“Jika kalian ingin menjadi pemimpin besar, menulislah seperti wartawan dan bicaralah seperti orator”

Maknanya kurang lebih, kalau mau jadi pemimpin yang dicintai oleh rakyatnya, kamu harus pandai menulis seperti jurnalis. Tidak hanya itu, kamu juga harus cakap dalam berorasi di depan banyak orang. _HOS TJOKROMINOTO

Untuk mencapai sesuatu harus diperjuangkan dulu. Seperti mengambil buah kelapa, dan tidak menunggu saja seperti jatuh durian yang telah masak” 

Maknanya kurang lebih jangan menunggu hasil, sebelum berusaha semaksimal mungkin. Kesempatan itu dijemput, bukan ditunggu. Galau enggak akan menyelesaikan masalah. Hidup cuma sekali, bawa enjoy aja lagi. ada banyak peristiwa-peristiwa sejarah yang menceritakan betapa susah dan sulitnya mencapai kemerdekaan. para Pahlawan Reformasi, Pahlawan Revolusi, dan Pahlawan Nasional merekalah manusia-manusia hebat dan kritis-kritis pemikirannya dikala masa nya, sebut saja, Bung Karno,hatta, Bung Tomo, jenderal soedirman, Ra kartini, dewi sartika, cut nyak dien, KH.Ahmad dahlan,KI Hajar dewantara dan para Dewan Jenderal Korban ke ganasan dan kebiadaban G.30.S.PKI.

jangan sampai terjadi kesenjangan sosial, yang kaya semakin buta hatinya,yang miskin semakin miskin,  yang menjadi elit Pemerintahan lupa akan makna keadilan dan kejujuran serta sifat dermawan dan welas-asih kepada Rakyat nya. akhir tulisan saya berpesan, JANGAN LUPAKAN SEJARAH NKRI.