Nggak terasa kita udah memasuki akhir-akhir tahun 2019, itu artinya banyak target baru yang harus kita capai agar membuat hidup kita lebih berwarna. Masuk ke bulan ini udah ada berapa resolusi yang kamu capai? Apakah udah sampai setengahnya? Atau bahkan belum mulai sama sekali? Kalau memang belum nggak masalah kok! Masih ada waktu untukmu memulai hal yang baru demi menyelesaikan resolusi tahun ini, nggak usah berkecil hati. Berikut kita berikan beberapa langkah agar kamu tetap semangat untuk mewujudkan resolusi sampai akhir tahun ini!

 

Nggak ada kata terlambat untuk memulai

Siapa bilang kalau resolusi tahun baru hanya boleh dilakukan di awal tahun? Memulainya menjelang akhir tahun juga nggak masalah kok! Tidak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu yang baik, jangan berkecil hati juga hanya karena kamu merasa terlambat memulai hal yang baru.

 

Mumpung masih ada waktu

Saat kita punya resolusi tahun baru, pasti udah terbayang kan nantinya ada berapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk mewujudkannya? Mau mulai dari awal ataupun mendekati akhir tahun nggak akan jadi masalah kok, asalkan kamu bisa fokus. Yuk buka agendanya lagi!

 

Pilih dua atau tiga hal aja yang jadi fokus

Rasa semangat untuk memulai sesuatu yang menyenangkan memang kadang membuat kita overwhelmed, wajar kok! Maka dari itu kamu juga harus bisa memilih mana yang akan dikerjakan duluan dan mana yang nanti. Menetapkan skala prioritas juga penting agar waktu yang tersisa bisa jadi maksimal.

 

Semangat agar tahun depan bisa mulai dengan perasaan lebih happy

Karena sejak mendekati akhir tahun semangat untuk mewujudkan resolusi lebih tinggi, saat awal tahun datang smeangatnya masih menular nih! Jadi sayang kan kalau semangat baru harus nunggu waktu dulu? Kenapa nggak dimulai sekarang aja?

 

Memang nggak pernah mudah untuk memulai sesuatu yang baru sendirian, tapi ingat apa yang kamu masukkan dalam daftar resolusi adalah cara untukmu berkembang jadi lebih baik. Jadi harus tetap semangat ya!