“Tahun baru adalah saat yang tepat untuk memulai langkah demi terwujudnya semua resolusi. Namun terkadang, ada banyak godaan yang membuat kita menghentikan langkah. Bahkan, godaan tersebut seringkali datang dari diri kita sendiri”.

 

Resolusi Tahun Baru adalah tradisi sekuler yang umumnya berlaku di Dunia Barat, tetapi juga bisa ditemukan di seluruh dunia. Menurut tradisi ini, seseorang akan berjanji untuk melakukan tindakan perbaikan diri yang akan dimulai pada hari tahun baru. Selain sebagai indikator pengukuran diri, resolusi juga sering dijadikan sebagai ajang untuk memperbaiki diri.

 

Bicara soal Resolusi Tahun Baru, Madingsekolah.id mengadakan kompetisi lagi di bulan Desember ini dan sudah pasti ditujukan untuk seluruh Creator Muda di Indonesia. Dalam kompetisi kali ini, Creator Muda ditantang untuk bisa menceritakan Resolusi Tahun Baru kalian yang sudah dan belum tercapai di tahun 2019  melalui www.madingsekolah.id. Di kompetisi kali ini kalian harus menjelaskan mengapa Resolusi Tahun Baru kalian ada yang belum tercapai hingga sekarang.

Waktunya mengasah lagi keterampilan dan kreativitas kalian dalam bidang videographer, design, photography, menulis dan jurnalisme. Tidak lupa, dengan adanya kompetisi ini diharapkan Creator Muda mampu melakukan suatu perubahan di tahun baru secara konsisten. Menjadikannya komitmen yang berlandaskan atas banyak hal bisa jadi berdasarkan pengalaman atau bahkan impian yang ingin segera digapai.

Dengan membuat video, foto, desain poster, dan artikel tentang cerita Resolusi Tahun Baru 2019 kalian yang sudah dan belum tercapai  melalui www.madingsekolah.id, kalian bisa mendapatkan voucher belanja senilai Rp.5000.000 untuk 11 (tim) pemenang.

Ayo, Tunggu apalagi? Buruan langsung aja siapin ide terbaik kalian dan unggah videonya ke akun youtube pribadi milik kalian, sertakan juga nama sekolah dan tagar #Resolusi2019Ku dan jangan lupa untuk unggah video, design poster, foto, dan artikelnya juga di mading sekolah kalian melalui www.madingsekolah.id ya!

Caranya mudah hanya perlu:

  1. Kompetisi diadakan dari tanggal 16 Desember 2019 - 7 Januari 2020
  2. Siapkan team kalian 
  3. Buat akun di www.madingsekolah.id
  4. Follow @madingsekolah.id
  5. Boleh diikuti oleh semua pelajar SMA dan sederajat di luar Creator Muda
  6. Mading harus meliputi 4 bagian yaitu artikel, video, foto dan poster
  7. Unggah mading kalian di www.madingsekolah.id 
  8. Pengumuman pemenang akan dilaksanakan tanggal 10 Januari 2020 
  9. Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat!