Libur panjang segera tiba! Udah capek dengan agenda sekolah yang padat, les yang melelahkan dan jadwal ekstra kurikuler yang nggak ada habisnya dengar kata ‘liburan’ pasti membuatmu semangat! Udah kebayang pengen kesini dan kesitu bareng keluarga, tapi kalau kenyataannya mereka masih pada sibuk dengan kerjaan, apa daya kita juga nggak bisa maksa buat jalan-jalan. Tapi jangan sedih dulu! Masih bisa kok bahagia dengan aktivitas yang sederhana, berikut ini adalah lima contohnya!

 

Belajar memasak di rumah 

Saat kita sibuk sekolah tentu nggak punya banyak waktu untuk bisa memasak sendiri, padahal memasak bisa jadi cara untuk break yang seru lho! Saatnya manfaatkan waktu liburan untuk bisa menguasai beberapa resep sederhana, bisa sekalian bonding sama orang rumah juga kan?

 

Saatnya menikmati taman yang ada di kota

Siapa bilang jalan-jalan harus ke tempat yang jauh? Coba cek dulu deh di sekitarmu mungkin ada taman atau tempat umum yang belum kamu jelajahi. Lumayan kan bisa jalan-jalan di tempat terdekat dengan budget yang nggak seberapa?

 

Punya waktu banyak untuk bisa belajar bahasa asing

Kemampuan berbahasa asing kini makin lama makin penting! Bukan hanya bahasa Inggris yang harus kita kuasai, tapi juga bahasa lain yang nantinya bisa membuat kita makin luwes dalam pergaulan internasional. Keren juga kan saat kembali ke sekolah udah bisa menguasai bahasa lain?

 

Kesempatan untuk praktek KonMari dengan waktu lebih banyak

Siapa nih yang udah nonton series “Tidying up with Marie Kondo” tapi belum bisa praktek karena terhalang waktu? Nah liburan ini saatnya manfaatkan kesempatan yang kamu punya untuk declutter besar-besaran! Kembali ke sekolah dan menikmati sisa liburan dengan perasaan lega karena barang-barnag nggak berguna banyak yang udah pergi pasti lebih nyaman!

 

Belajar alat music juga bisa jadi pilihan yang tepat!

Memang memerlukan investasi waktu dan juga biaya yang cukup banyak untuk bisa sampai mahir menguasai sesuatu termasuk alat music. Saat liburan kamu juga bisa lho belajar sendiri melalui YouTube tutorial!

 

Punya kegiatan yang menyenangkan sekalian produktif selama liburan akan membuat waktuu berharga, daripada hanya main game dan tiduran aja kan? Lebih baik kita bisa menggunakan waktu liburan ini untuk mengasah kemampuan yang bisa berguna untuk masa depan. Setuju?