Temen-temen gimana nih buran kalian? Pastikan kalian menghabiskan masa liburan dengan hal yang asik dan seru ya seperti berlbur bersama keluarga juga sahabat atau berkunjung ke rumah saudara kalian. Pasti dari kalian ada nih yang liburan hanya gabut aja di rumah atau hanya rebahan di kasur sambil buka sosmed, nah untuk kalian yang gabut di rumah yuk simak cerita dan saran dari kami saat berlibur di kota Jogjakarta.

Jogjakarta atau biasa disingkat dengan Jogja adalah salah satu kota yang wajib kalian kunjungi nih, selain dikenal melalui Candi Prambanan Jogja juga mempunyai wisata yang asik dan seru lho. Di Jogja juga terdapat wisata edukasi yaitu Museum Dirgantara. Buat kalian yang tertarik dengan dunia penerbangan wajib banget untuk dateng ke Museum ini. Museum Dirgantara memiliki koleksi mengenai sejarah TNI AU dan dunia penerbangan di Indonesia, di sana juga ada  bermacam-macam koleksi pesawat terbang yang pastinya pada setiap pesawat memiliki nilai sejarahnya tersendiri. Selain koleksi pesawat terbang di sana juga terdapat foto-foto pejuang dan pelopor berdirinya TNI AU dan macam-macam tanda kehormatan serta baju pilot. Museum Dirgantara juga mnyediakan simulator pesawat terbang sehingga kalian bisa mencoba dan merasakan bagaimana cara menerbangkan pesawat. Nah buat kalian yang ingin berfoto kalian bisa berfoto di dalam kokpit pesawat tapi hanya pesawat tertentu saja ya. Harga tiketnya untuk masuk ke Museum Dirgantara ini terjangkau hanya 6000 saja.

Selanjutnya, pada malam hari kami berkunjung keJjalan Malioboro karena enggak afdol kalau ke Jogja tapi engak mampir ke Jalan Malioboro. Di sepanjang Jalan Malioboro banyak penjual souvenir mulai dari gantungan kunci sampai baju bertuliskan kota Jogja. Di sana juga terdapat musik jalanan yang menggunakan alat musik sederhana yaitu angklung dan gendang , meskipun hanya menggunakan alat musik sederhana namun tetap asik dan seru lho dan untuk kalian yang lelah jalan kalian bisa banget berkeliling sekitaran jalan Malioboro menggunakan transportasi tradisional seperti becak dan delman.   

                Jadi, apakah kalian berminat berkunjung ke Museum Dirgantara yang pastinya asik karena  kalian bisa berlibur sambil belajar atau mungkin menikmati suasana Jogja pada malam hari di Jalan Malioboro. Diimanapun liburanya harus tetap jaga kesehatan ya, happy holiday!