Saat menjalani hari-hari yang padat dengan tugas dan materi, wajar kalau keesokan hari udah mulai nggak semangat untuk berangkat. Apalagi asupan hiburan saat weekend kurang nih, bisa-bisa di sekolah nanti malah nggak konsentrasi. Dengan banyaknya hal yang harus diselesaikan, mengembalikan suasana hati bisa jadi pekerjaan yang bikin pusing. Tanpa mood dan semangat yang terjaga, jadwal belajar juga bisa jadi berantakan nih! Jangan khawatir, coba intipin dulu yuk beberapa kutipan dibawah ini!

 

“Education is the key to unlocking the world, a passport to freedom.” – Oprah Winfrey

Tokoh yang udah pasti nggak asing ini memang punya banyak insight yang harus kita perhatikan baik-baik, salah satunya adalah tentang edukasi. Pendidikan memang jadi hal yang penting banget, bukan hanya dari materi yang diajarkan tapi karakter yang terbentuk saat kita sekolah juga jadi investasi yang nggak ternilai harganya. 

 

“Be so good they can’t ignore you.” – Steve Martin

Kita selalu mencoba agar menjadi yang terbaik, tapi kalau sampai usaha kamu belum maksimal, wajib berjuang terus sampai orang yang berarti untuk kita seperti orang tua bangga! Tenang aja, usaha yang kamu lakukan ini akan membuahkan hasil yang memuaskan kok!

 

“You will never have this day again so make it count!” – Unknown

Saat ada materi baru yang menantang, pastikan kamu udah mengerahkan semua kapasitas otak untuk mempelajarinya dengan baik. Karena nantinya belum tentu akan ada waktu sebanyak yang kamu punya sekarang.

 

“Successful and unsuccessful people do not vary greatly in their abilities. They vary in their desires to reach their potential.” – John Maxwell

Mengandalkan talenta sejak lahir aja nggak cukup lho! Jangan terpaku pada seberapa kamu cerdas sejak dulu, tapi pastikan ada usaha lebih yang kamu lakukan untuk mencapai tujuanmu. 

 

“Strive for progress, not perfection.” – Unknown

Saat kita fokus pada langkah yang dijalani, otomatis akan ada kesempurnaan dan hasil maksimal yang didapatkan. Daripada fokus pada tujuan kita nantinya akan bisa menghalalkan segala cara lho!

 

Banyak yang bilang kalau sekedar kata-kata nggak akan bisa membuat semangatmu kembali 100%, memang sih apalagi kalau nggak diimbangi dengan perbuatan setelahnya. Tapi mengingat-ingat beberapa kutipan diatas cukup kan membuat awal harimu bersemangat lagi? Mana nih yang jadi favorit?