17 Agustus yang merupakan hari lahirnya Indonesia tentu saja dirayakan oleh seluruh Warga Negara Indonesia tanpa terkecuali. Pada peringatan Hari Ulang Tahun itu setiap tahunnya digelar Upacara Penaikan sekaligus Penurunan Bendera oleh Paskibra yang tak hanya digelar digelar di Istanah Presiden saja, tapi juga diseluruh wilayah kabupaten dan kota bahkan sampai diluar negeri yang ada orang Indonesianya lho Zetizen.

Tapi ternyata hari kemerdekaan Indonesia ini tidak hanya dirayakan dengan Upacara formal saja lho Zetizen. Ada juga beberapa upacara unik dan serba-serbi menarik bernuansa merah putih yang dilakukan dalam rangka merayakan kemerdekaan tersebut.

Apa saja sih upacara unik dan serba – serbi Kemerdekaan yang ada di 17 Agustus 2017 ini? berikut beberapa diantaranya. (ZT-08/hargo)

Pada perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke 74 yang baru saja usai, warga RW 13, kelurahan palasari Kecamatan Cibiru Bandung. Mengadakan berbagai kegiatan, diantaranya melakukan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan, mengikuti lomba pembuatan gapura, lomba/permainan anak-anak dan kegiatan lainnya. 

Kesemua kegiatan tersebut dimeriahkan dalam rangkaian memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Yang menarik dari kesemua kegiatan tersebut yaitu pada kegiatan lomba pembuatan Gapura. 

Lomba pembuatan Gapura sendiri diadakan oleh Kapolresta Kota Bandung, tema pembuatan gapura adalah Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Pada Kegiatan Pembuatan Gapura tersebut, warga RW 13 Palasari Cibiru, menampilkan Gapura dengan ornamen yang kesemua dari bahan bambu.