Saat kita melihat ada produk atau jasa yang laris, selain terbayang seberapa banyak keuntungan yang didapatkan pernah nggak sih terbersit pertanyaan: siapa sih yang punya? Seperti apa ya orangnya? Percaya nggak percaya, bagaimana citra pemilik sebuah usaha juga bisa membuat orang lain menilai usahanya lho. Makanya saat kamu ingin memperluas jaringan demi kelancaran usaha wajib memperhatikan bagaimana kamu ‘mengemas’ dirimu untuk calon konsumen dan juga ornag banyak. Simak dulu yuk 4 langkah dibawah ini!

 

Jaga sikap di sosial media, nggak semua sebaiknya diumbar

Sosial media adalah platform yang tentu udah jadi bagian dari hidup kita, kebiasaan untuk narsis kadang memang susah dibendung apalagi kalau lagi jalan-jalan dan juga butuh pelampiasan emosi sejenak. Tapi ingat, apa yang kamu lakukan saat udah jadi pengusaha akan selalu diperhatikan oleh banyak orang lho. Kalau kamu sendiri masih suka posting seenaknya sendiri rela nih ngaruh ke brand yang kamu bangun?

 

Mulai perbanyak olahraga

Perbaikan penampilan nggak hanya soal fashion yang kita miliki, tapi juga dari keadaan fisik kita. Semakin fit  tubuh yang kita miliki, yakin deh lebih banyak energi positif yang kita pancarkan. Dengan energi positif ini tentu penampilan juga akan terpengaruh.

 

Coba teraturkan jadwalmu 

Jadwal yang teratur akan membuatmu lebih kalem dalam mengatur semuanya, punya jadwal yang konsisten juga akan dihargai oleh orang lain lho. Ingatlah kalau consistency leads to integrity, jadi semua dilakukan nggak harus dari langkah yang drastis dulu, tapi mulai lah dari hal-hal kecil seperti ini.

 

Gali potensi diri dan kembangkan dengan percaya diri

Setiap orang pasti punya potensi yang berguna dalam hidupnya, begitupun kamu yang telah memiliki bisnis. Jangan sampai berhenti untuk mengembangkan passion yang kamu miliki dan berbagilah dengan orang lain. Sosok yang humble akan membuat brand mu makin dihargai lho!


Selama ini kita selalu diberitahu kalau jangan menilai isi dari sampulnya, tapi buat apa dong sampul kalau nggak mewakili isi? Udah nggak ada alasan untuk nggak memperbaiki penampilan dan citra diri, udah makin dewasa lho personal branding juga penting!