“Kami Putra dan Putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia. Kami Putra dan Putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia. Kami Putra dan Putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, Bahasa Indonesia.”

  

Halo Creator Muda, pasti kalian sudah tidak asing kan dengan teks di atas? Iya, benar, teks di atas merupakan isi dari Sumpah Pemuda.

Kira-kira gimana ya mereka pas melakukan sumpah pemuda?

Bicara soal Sumpah Pemuda, Madingsekolah.id mengadakan kompetisi lagi di bulan Oktober ini dan sudah pasti ditujukan untuk seluruh Creator Muda di Indonesia. Dalam kompetisi kali ini, Creator Muda ditantang untuk bisa membuat sumpah pemuda versi kalian sendiri seperti: “Janji kamu sebagai anak muda zaman now” melalui www.madingsekolah.id. Di kompetisi kali ini akan sedikit berbeda dan spesial dari kompetisi bulan-bulan kemarin lho. Kenapa? Karena video terbaik dan terunik yang akan dipilih secara acak sebagai pemenang, akan diulas oleh tim Cameo Project dan masuk ke dalam tayangan Sumpah Pemuda Cameo Project! menarik banget kan?

Waktunya mengasah lagi keterampilan dan kreativitas kalian dalam bidang videographer, design, photography, menulis dan jurnalisme dan bonus masuk di satu frame video yang sama dengan youtuber lainnya tentu saja. Tidak lupa, dengan adanya kompetisi ini diharapkan Creator Muda mampu mengenang dan terus menanamkan rasa kebersamaan kepada sesama pemuda-pemudi bangsa Indonesia yang berbahasa satu dan bertumpah darah yang sama. 

Dengan membuat video, foto, desain poster, dan artikel tentang bagaimana kalian merayakan dan mengucapkan sumpah pemuda versi kalian anak zaman now, melalui www.madingsekolah.id, kalian bisa mendapatkan voucher belanja senilai Rp.5000.000 untuk 11 (tim) pemenang. 

Ayo, Tunggu apalagi? Buruan langsung aja siapin ide terbaik kalian dan unggah videonya ke akun youtube pribadi milik kalian, sertakan juga nama sekolah dan tagar #SumpahPemudaKekinian dan jangan lupa untuk unggah video, design poster, foto, dan artikelnya juga di mading sekolah kalian melalui www.madingsekolah.id ya!

Caranya mudah hanya perlu:

  1. Kompetisi diadakan dari tanggal 7-24 Oktober 2019
  2. Siapkan team kalian 
  3. Buat akun di www.madingsekolah.id
  4. Follow @madingsekolah.id
  5. Boleh diikuti oleh semua pelajar SMA dan sederajat di luar Creator Muda
  6. Mading harus meliputi 4 bagian yaitu artikel, video, foto dan poster
  7. Unggah mading kalian di www.madingsekolah.id 
  8. Durasi maksimal video 1 menit perkelompok dengan resolusi 16:9 (landscape)
  9. Pengumuman pemenang akan dilaksanakan tanggal 1 November 2019 bersamaan dengan video di IGtv dan youtube channel @cameoproject
  10. Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat!