Usia yang semakin dewasa otomatis punya kesibukan yang juga bertambah, entah itu sibuk dengan kuliah atau kerja waktu yang kita miliki untuk orang rumah kadang tanpa sadar berkurang banyak. Kalau dulu selalu bisa punya waktu ngobrol setiap hari, kini berkurang hanya terjadi saat weekend datang. Itupun kalau nggak ada event kita sendiri! Hasilnya hubungan kita dengan orang tua juga makin renggang. Sayang banget kan kalau kamu nggak akrab dengan orang tua sendiri? Kalau kamu bingung gimana caranya, simak dulu beberapa poin dibawah ini yuk!

 

Buka obrolan setiap hari walaupun nggak penting

Saat ngobrol dengan orang tua, nggak perlu kamu siapkan waktu satu jam atau dua jam penuh  seminggu sekali, tapi cukup 5-10 menit setiap harinya. Dengan melakukan hal ini, baik kamu ataupun orang tuamu udah punya kebiasaan untuk ngobrol ringan. Percaya deh, dengan kebiasaan ini nantinya ngomongin apapun yang lebih penting akan lebih mudah.

 

Jangan lewatkan kesempatan saat ada waktu di rumah

Sesederhana menemani mereka untuk nonton TV sambil menanggapi apa yang mereka baca, meluangkan waktu di rumah akan mereka hargai kok. Jadi nggak usah ragu untuk duduk di sebelah mereka sambil kamu juga mengikuti apa yang mereka lakukan. 

 

Bawakan mereka makanan favoritmu

Nggak ada orang tua yang nggak mau kenal dengan anaknya, entah itu dari karakter, kebiasaan bahkan sampai hal terkecil seperti makanan kesukaannya. Coba deh sesekali kamu pulang dan membawakan mereka camilan favoritmu, selain seneng dapat perhatian mereka juga akan lebih menghargai usahamu!

 

Berusaha selalu update kabar tanpa ditanya duluan

Punya kebiasaan baik untuk ngabarin duluan jangan hanya diterapkan untuk pacar lho! Usahakan kamu juga bisa ngabarin orang tua apa yang sedang kamu lakukan dan kamu berada dimana. Tingkat kepercayaan mereka terhadap kamu dijamin ikutan naik!

 

Nggak akan ada perubahan besar jika kita belum mengawalinya dengan langkah yang sederhana, termasuk untuk memperbaiki komunikasi kita dengan orang tua. Yakin deh mereka juga seneng kok kalau kamu usaha mendekati mereka!