Sebagai orang yang sedang mengalami masa pertumbuhan nggak hanya fisik yang akan terpengaruh tapi juga bagaimana keadaan mental kita. Berbagai hal yang kita alami setiap hari walaupun itu-itu aja akan membuat suasana hati juga berubah-ubah. Contohnya saja saat ada yang menjanjikanmu untuk ketemu namun dibatalkan secara mendadak padahal persiapan sudah kita lakukan berjam-jam lalu. Kalau udah gini siapa sih yang nggak bad mood? Daripada berlama-lama tenggelam dalam perasaan yang nggak enak, mending ikutin langkah yang ada di bawah ini agar suasana hati membaik!

 

Lakukan sesuatu yang akan membuatmu nyaman

Saat bad mood menyerang memang suasana hati udah males banget untuk ngapa-ngapain, padahal energi untuk melakukan sesuau yang menyenangkan juga banyak lho! Coba deh alihkan energi yang kamu miliki untuk melakukan hobimu. Entah itu main music ataupun membaca, pastikan jangan sampai rugi deh dengan waktu yang ada!

 

Hubungi teman-teman untuk ngobrol

Satu cara lagi yang efektif untuk menyalurkan energi lebih adalah dengan ngobrol banyak dengan teman, dengan kumpul bersama banyak orang kamu lebih bisa merasakan aura positif datang. Daripada nanti kamu bete terus, mendingan ketawa bareng kan dengan orang tersayang?

 

Makan enak, yuk!

Saat suasana hati memburuk, mengenyangkan perut adalah salah satu jawaban yang tepat. Apalagi kalau makanan yang kamu suka bisa dinikmati bareng! Wah pasti perasaan-perasaan nggak enak udah mulai hilang deh! Kira-kira ada nggak makanan yang kamu jadikan bahan pelarian saat bad mood?

 

Cara terakhir adalah, tidur!

Biasanya rasa nggak enak hati muncul karena kumpulan dari rasa capek yang kamu rasakan, rasanya sih pengen ‘senggol bacok’ aja kalau ada yang bikin masalah. Coba deh sebelum kamu marah-marah tidur aja sebentar. Atau sekedar rebahan di kasur sambil scrolling social media juga oke banget meredakan emosi. 


Memang susah-susah gampang untuk mengembalikan suasana hati yang udah nggak karuan, tapi kalau dibiarkan terus malah akan berlarut-larut lho! Mana nih yang kira-kira kamu banget dalam mengembalikan mood?