Anak sekolah sekarang nggak hanya dituntut punya nilai yang bagus, tapi juga cerdas dalam memanfaatkan waktunya. Bener nggak? Dari sekian banyak materi yang kita pelajari, pasti ada diantaranya yang mengajarkan kita soft skill untuk manajemen dan wirausaha. Semua dilakukan agar kamu punya bekal tersendiri saat ada keinginan berwiraswasta. Tapi banyak juga lho ternyata orang yang punya bakat untuk jadi seorang entrepreneur, apakah kamu termasuk salah satunya? Cek dulu yuk tanda-tandanya berikut!

 

Nggak kesulitan mengatur waktu

Punya ekskul lebih dari dua dan masih menjalani full day school? Udah biasa mah kalo gitu doang! Memang membagi waktu adalah hal yang sulit untuk dilakukan, nggak hanya anak sekolah aja. Jadi kalau kamu masih bisa membagi waktu dengan baik antara kegiatan ekstra dan sekolah, coba deh luangkan waktu untuk memikirkan bisnis plan!

 

Selalu penasaran mencoba produk baru

Saat ada produk keluaran terbaru dari brand  favorit, wajar dong kalo kita ingin segera memilikinya. Kadang nggak peduli deh harganya berapa yan penting kita ingin punya dulu nih. Ternyata dibalik hobi kita yang suka ngoleksi, pasti diam-diam ada sikap teliti yang kita miliki lho. Kita jadi mengamati gimana perbedaan antara produk yang ini dan sebelumnya. Bekal yang baik tuh untuk jadi seorang wirausaha!

 

Tertarik banget dalam bidang wirausaha mulai dari pembuatan sampai marketing

Kalau yang ini sih jelas, selain tertarik kamu juga udah mencoba beberapa hal untuk dijadikan prospek usaha. Untukmu pelajaran yang satu ini bukan hanya untuk membuat nilai bagus, tapi juga jadi lahan praktek yang pas. 

 

Gigih dan tekun dalam melakukan sesuatu

Kedua sikap ini penting dimiliki oleh siapa saja, tapi tentu saat kamu merasa hal ini mudah dilakukan akan jadi sia-sia nggak dimanfaatkan. Membuka usaha butuh modal sikap tekun yang tinggi, jadi jangan sampai saat ada kesempatan justru nggak kamu ambil saat buka usaha.

 

Dari empat tanda diatas, mana nih yang kamu banget? Atau bahkan tanda-tandanya semua udah ada pada dirimu? Kalau iya, manfaatkan waktumu yuk daripada gabut mendingan coba buka usaha aja! Jangan khawatir, dengan teknologi saat ini semua bisa kok dilakukan!