Hallo sobat Master ketemu lagi nih sama admin Master yang cantik dan kece badai ini. Gimana nih liburan kalian kali ini? Kira kira kemarin habis pada berenang di Pantai atau malah berenang di kasur nih.. hayoo!. Yang berenang dikasur aja tolong sabar itu ujian, ujian hidup, ujian story WA, ujian story IG, ujian kaum-kaum jomblo, mari kesini kita bergandengan tangan.

                Etts tapi gak selamanya kita yang cuman liburan dirumah ini gak bisa seseru yang keluar lho. Liburan dirumah malah bisa lebih menghemat pengeluaran kita. Ngomong-ngomong liburan di rumah nih admin Master punya tips-tips menarik lho buat sobat-sobat Master yang mau liburan dirumah tanpa gabut dan yang pastinya sangat bermanfaat. Yuk langsung simak aja

  1. Awali hari dengan berolahraga

Biar waktu pagi sobat Master gak kebuang sia-sia sobat Master bisa lho memulai hari sobat Master dengan berolahraga. Selain dapat mengisi waktu luang kita, olahraga juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran badan kita. Apalagi biasanya dikeseharian kita yang padat menjadikan kita kurang bisa meluangkan waktu untuk berolahraga.

  1. Isi waktu luang untuk mengasah bakat, keterampilan, dan minat

Nahh pasti sobat Master punya hal-hal diluar pelajaran yang sangat disukai, contohnya dalam hal editing video, membuat musik, desaign grafis, dan lain-lain. Nah di hari libur yang panjang ini bisa nih sobat Master gunakan untuk mengasah bakat, keterampilan dan minat sobat Mater. Jadi waktu luang yang ada bisa termanfaatkan dengan baik dan bakat, keterampilan, serta minat kita bisa lebih terasah.

  1. Memperbanyak intesitas Ibadah

Sobat Master bisa nih menggunakan masa luang saat liburan untuk memperdalam agama. Hal ini dapat dilakukan oleh sobat Master dari berbagai Agama. Sobat Master yang Muslim dapat meperbaiki sholatnya, ikut kajian, serta mengkhatamkan Quran-Nya. Nah untuk sobat Master yang non Muslim bisa nih memperdalam agamanya dengan membaca kitab-kitab-Nya masing-masing dan melakukan ibadah sesuai yang diajarkan oleh keyakinan-Nya masing-masing. Jadi liburan berpahala kan.

  1. Menyiapkan diri untuk pembelajaran esok

Sobat Master yang suka banget sama belajar kaya Kak Najwa Shihab dan Kak Maudy Ayunda bisa nih mempersiapkan pelajaran yang akan diajarkan ketika sekolah masuk esok. Sobat Master bisa mencari materi dari Google atau membeli buku-buku pelajaran. Jadi esok saat sekolah tiba sobat Master sudah paham dengan pembelajarannya serta sudah terasah dan gak kaget lagi.

  1. Bikin jurnal dan berpikir masa depan

Kadang terlupakan ya untuk kita memikirkan pencapaian yang akan kita capai kedepannya atau hanya sekedar memikirkan besok kita itu mau ngapain aja. Besar ya? cita-cita yang kita miliki tapi kita belum mencatat atau sekedar mengingat di otak kita  langkah-langkah apa yang dapat kita lakukan untuk mencapainya. Biasanya agar tidak lupa kita sering membuatnya menjadi jurnal.

 

Nah bertepatan dengan hari libur yang lenggang ini mari sobat Master ciptakan setidaknya 1 hari untuk quality time untuk diri kita sendiri. Untuk memikirkan dan mencatat tentang masa depan sobat Master. Misal seperti besok aku mau kuliah dimana? Jurusan apa? Cadanganya apa? Sembari mencari informasi-informasi lebih lengkapnya.

Segitu aja ya sobat Master tips-tips yang dapat disampaikan oleh admin Master.

Happy holiday and see u next article:)